Sporting Lisbon ambisi putus dominasi Spanyol

Kamis, 19 April 2012 - 09:12 WIB
Sporting Lisbon ambisi putus dominasi Spanyol
Sporting Lisbon ambisi putus dominasi Spanyol
A A A
Sporting Lisbon merupakan satu-satunya nonklub Spanyol yang menembus semifinal Liga Europa.Tak heran bila wakil Portugal ini menyimpan asa untuk menggagalkan all Spanish final di partai puncak kompetisi kelas kedua Benua Biru tersebut kala menjamu Athletic Bilbao di Jose Alvalade,dini hari nanti.

Bila musim lalu aroma Portugal sangat dominan di Liga Europa,kini giliran Spanyol. Seperti diketahui,dua tim Primera Liga Atletico Madrid dan Valencia menggenggam tiket semifinal Liga Europa.

''Kondisi saat ini, di mana tiga tim Spanyol lolos membuat semangat kami sangat terpacu. Dengan permainan maksimal,kami yakin bisa mengalahkan klub Spanyol dan melaju ke final,”papar Pelatih Sporting Ricardo Sa Pinto kepada uefa.com.

Masih kental dalam ingatan Sa Pinto bagaimana terlukanya Sporting kala gagal memeluk Piala UEFA (kini Liga Europa) pada 2004/2005.Saat itu, Sa Pinto yang masih berstatus pemain harus menerima keunggulan CSKA Moscow. Menambah kepedihan Sa Pinto,pertandingan tersebut berlangsung di kandang Sporting. ''Semua pemain sangat terpukul. Saya masih mengingat malam itu. Kesedihan tersebut menjadi pemicu bagi saya,”ujar Sa Pinto.

Demi membuka langkah ke final, Sa Pinto dibekali modal yang cukup impresif. Mereka membukukan delapan kali kemenangan beruntun di pertandingan terakhir serta mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Pertahanan Sporting sangat solid,karena satu gol yang tercipta dari titik penalti. Tapi, disiplinnya lini belakang Sporting tidak membuat Nakhoda Bilbao Marcelo Bielsa putus asa. Menurut dia, Bilbao lebih baik dibandingkan Sporting dan penyerangnya seperti Fernando Llorente akan bisa menghancurkan pertahanan tuan rumah.

''Tim ini memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Kami sudah melaju ke final Copa del rey (berhadapan dengan Barcelona).Kini,kami membidik satu tempat di final Liga Europa.Ini sebuah tantangan besar,”tandas Bielsa
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)