KONI siap fasilitasi Tim Task Force AFC

Kamis, 19 April 2012 - 11:13 WIB
KONI siap fasilitasi Tim Task Force AFC
KONI siap fasilitasi Tim Task Force AFC
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) siap memberikan bantuan kepada tim Task Force bentukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). KONI ingin mereka dapat menyelesaikan permasalahan di tubuh PSSI sebelum batas akhir yang diberikan FIFA,15 Juni mendatang.

Sayang,empat anggota Task Force seperti HRH Pangeran Abdullah lbni Sultan Ahmad Shah (Wakil Presiden AFC), Dato Worawi Makudi (Anggota Komite Eksekutif FIFA dan AFC), Dato Alex Soosay (Sekjen AFC), dan James Johnson (Kepala Asosiasi Anggota dan Hubungan Internasional AFC) belum merespons keinginan KONI.

''Tim khusus yang dibentuk AFC sampai saat ini belum ada komunikasi dengan kami.
Saya menilai dengan datangnya tim itu sudah sangat baik sehingga mereka tahu apa yang terjadi di lapangan saat ini. Yang pasti, kami siap memfasilitasi jika mereka butuh bantuan,”ungkap Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Tono Suratman di Gedung KONI, Jakarta.

Tono—mantan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima)— mengatakan, KONI terus memantau perkembangan demi perkembangan penyelesaian konflik yang terjadi di PSSI.Pihaknya akan terus memantau sampai batas akhir yang diberikan FIFA kepada PSSI.

''Kami terus menunggu sampai 15 Juni, batas akhir yang diberikan FIFA kepada PSSI dalam menyelesaikan permasalahan. Kami ingin semua bisa diselesaikan dengan cepat dan maksimal,”tutur Tono.

Selain membicarakan soal usaha penyelesaian konflik, Tono juga membantah adanya usaha KONI membentuk tim nasional (timnas) Indonesia di bawah KONI. Tono malah menegaskan jika KONI sebagai induk dari seluruh organisasi olahraga yang ada di Indonesia mendukung penuh timnas bentukan PSSI.

''Program timnas sudah ditentukan mereka,yakni memberikan kesempatan kepada seluruh pemain di segala kompetisi. Jadi, tidak mungkin kami membentuk timnas sendiri. Saya tegaskan jika KONI mendukung pembentukan timnas yang dibentuk PSSI saat ini,”tandas Tono.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)