Ayam Kinantan percaya diri depak Persiraja

Jum'at, 20 April 2012 - 04:00 WIB
Ayam Kinantan percaya diri depak Persiraja
Ayam Kinantan percaya diri depak Persiraja
A A A
Sindonews.com - Perjuangan PSMS Medan di kancah Piala Indonesia dimulai. Tim Ayam Kinantan bakal melakoni putaran ketiga menghadapi Persiraja Banda Aceh di leg I Rabu (9/5) dan Rabu (23/5) di leg II. Di leg I, PSMS bakal melakoni laga tandang ke Stadion H Dhimurtala Lampineung Banda Aceh, sedangkan laga kandang di Stadion Teladan dijadwalkan Rabu (23/5).

Didiskualifikasinya PSSB Bireuen dan PSBL Langsa lantaran tidak menggelar pertandingan home-away akhirnya membuat PSMS diuntungkan dan otomatis lolos ke babak berikutnya. Namun, PSMS Medan harus melakoni perjuangan yang cukup berat di awal laga dengan menghadapi Persiraja yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL).

Menanggapi hal tersebut, pelatih PSMS Medan Fabio Lopez mengatakan, di piala Indonesia, pihaknya berharap bisa maksimal kendati tidak mengusung target tertentu. "Harapan kami bisa maksimal di dua kompetisi yang kami ikuti," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Persiraja berhasil menahan imbang 0-0 Persikabo di leg pertama di Stadion Tegar Beriman Cibinong Bogor 11 April lalu dan menang 3-1 di Stadion H Dhimurtala Lampineung Banda Aceh Rabu (9/5) lalu yang membuat Laskar Rencong melangkah mulu ke babak ke 3.

Bagi Fabio Lopez, kompetisi Piala Indonesia merupakan pembuktian kualitas timnya sebenarnya lantaran kompetisi yang lazim disebut Copa ini digelar di pertengahan musim. PSMS yang saat ini jauh lebih siap dibanding di awal putaran pertama lalu.

Sementara itu asisten pelatih PSMS M Khaidir mengatakan, The Killer-julukan lain PSMS-harus mampu memaksimalkan hasil di laga kandang untuk mengamankan peluang lolos ke babak berikutnya.

"Tentunya harus bisa maksimal di kandang dan meminimalisasi hasil negatif di kandang lawan. Ini babak knock-out dan tidak boleh tergelincir," ucap mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Ditanya optimisme, pelatih yang pernah membawa PSMS Medan menjuarai Piala Bang Yos itu mengaku yakin atas kemampuan yang dimiliki Vagner Luis dkk. "Sat ini, tim sudah semakin baik. Kami tentunya optimistis bisa melaju ke babak selanjutnya. Kami berharap doa masyarakat tentunya," ungkap khaidir.

Bek PSMS Goran Gancev juga mengaku optimistis dengan peluang PSMS. "Ayo, kami akan ke final," katanya kendati setengah bercanda.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0735 seconds (0.1#10.140)