Maman antisipasi hujan di Surajaya

Jum'at, 20 April 2012 - 05:51 WIB
Maman antisipasi hujan di Surajaya
Maman antisipasi hujan di Surajaya
A A A
Sindonews.com - Setelah melupakan kekalahan dari Persiba Balikpapan, kapten Persib Bandung Maman Abdurrahman waspada melawan Persela Lamongan. Ia mengungkapkan, kondisi cuaca bisa memengaruhi permainan timnya untuk mengatasi Persela dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (21/4) mendatang.

Alasan itu diutarakan Maman dalam kesempatan sebelum skuad Maung Bandung – julukan Persib – bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis pagi (19/4). ''Persela memiliki amunisi baru di beberapa lini. Memang berat, kita harus berusaha maksimal apalagi kita disini ditahan imbang oleh mereka,” ujar Maman.

Pemain bernomor punggung 5 ini menyebutkan, kesulitan yang bakal dihadapi timnya selain motivasi Persela, kondisi lapangan Stadion Surajaya juga akan berpengaruh dalam mengembangkan strategi pelatih Robby Darwis. ''Kalau main di sana hujan, maka itu kurang bagus untuk kita. Lapangan akan menjadi licin. Dalam kondisi seperti itu, kita harus berkonsentrasi lebih,” tegas Maman.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengakui, dalam beberapa kesempatan latihan dipimpin Robby, para pemain mendapat porsi latihan yang cukup berat.
''Ya, kita berlatih dengan digenjot latihan fisik. Ini efektif bagi para pemain mengingat pertandingan nanti membutuhkan kekuatan fisik yang prima. Latihan itu memang diperlukan agar kita kuat 90 menit stabil di lapangan,” jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan, tim Persib memang melakukan latihan lebih dari dua jam selama tiga hari berturut-turut. Meski dalam beberapa kesempatan hujan mengguyur kota Bandung, tidak menyurutkan semangat latihan tim.

Ditunjuknya Robby sebagai pelatih juga menuai komentar dari pemain yang bergabung dengan Persib sejak 2008 ini. ''Kedekatan pemain dengan pak Robby yang membuat kita enjoy. Kita bisa terbuka dengan komunikasi lancar bersama beliau. Pak Robby sudah dari jaman Jaya Hartono sudah pegang saya dan beberapa teman di sini. Kerja sama tim kita saja yang perlu ditingkatkan,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)