Ambisi Lisbon mengubur all Spanish final

Kamis, 19 April 2012 - 18:11 WIB
Ambisi Lisbon mengubur all Spanish final
Ambisi Lisbon mengubur all Spanish final
A A A
Sindonews.com - Babak semifinal Europa League akan kembali digelar Jumat 20 April 2012 dinihari WIB nanti. Salah satu partai yang layak tunggu, adalah laga antara Sporting Lisbon melawan Atletico Bilbao.

Bagi Sporting sendiri, mereka mempunyai ambisi untuk mengubur all Spanish final di partai puncak kompetisi kelas kedua Benua Biru tersebut, kala menjamu Bilbao di stadion, Jose Alvalade.

Namun upaya menyingkirkan Bilbao diyakini tidak mudah. Hal itu diakui oleh pelatih Sa Pinto, semenjak dikomandoi oleh Marcelo Bielsa, klub asal Basque tersebut layaknya tim sekelas Barcelona.

“Marcelo Bielsa telah membawa identitas khusus kepada tim Bilbao dan seperti pers Spanyol mengatakan, mereka bermain mirip dengan Barcelona. Mereka seperti nyaman dalam menguasai permainan,” ujar Sa Pinto dikutip situs resmi UEFA, Kamis (19/4/2012).

“Kami tidak takut siapapun dan akan berjuang sampai akhir. Kami adalah satu-satunya tim asal Portugal di kompetisi Eropa, kami bangga dengan itu dan akan memberikan segalanya untuk mempertahankan impian ini,” tandasnya.

Sementara itu, mengomentari perihal pujian yang dilayangkan kepada dirinya, Bielsa mengaku cukup tersanjung. Meski difavoritkan menjuarai gelar Europa League musim 2011-2012 ini, tidak lantas membuat sang entrenador besar kepala.

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, semua tim yang berlaga di partai semifinal ini merupakan tim kuat. Lisbon sendiri, sebelumnya sukses mengkandaskan perlawan tim sekelas Manchester City di babak 16 besar.

“ini merupakan tantangan besar, semua pertandingan penting bagi kami. Ini merupakan tantangan yang berbeda tapi seperti United dan Schalke, mereka merupakan tim yang tidak pantang menyerah. Nanti adalah laga besar tapi bagi kami semua pertandingan itu penting, tak peduli siapapun lawannya,” kata Bielsa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2232 seconds (0.1#10.140)