PSS ingin ulang memori Piala Indonesia

Sabtu, 21 April 2012 - 07:11 WIB
PSS ingin ulang memori Piala Indonesia
PSS ingin ulang memori Piala Indonesia
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman merajut asa memperbaiki posisi di papan klasemen saat menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, sore nanti. Demi tambahan tiga poin, Elang Jawa bakal me-refresh memori leg kedua Piala Indonesia saat Anang Hadi dkk menaklukkan Laskar Sambernyawa 4-2, di tempat yang sama.

Peluang mengamankan tiga angka kian terbuka karena tim asuhan Widyantoro bakal turun dengan kekuatan penuh. Bruno Casmir yang sempat cedera dipastikan bisa bermain. Tak hanya itu, PSS punya catatan apik di liga saat mereka menahan Persis 1-1 di Manahan. Apalagi, tim kebanggaan Slemania dan BCS juga tengah on fire.

Elang Jawa sukses meraih tiga poin perdananya di kandang saat mengempaskan tim Macan Putih, Persik Kediri dengan skor telak 4-1. Kendati begitu Widyantoro tak ingin gegabah. Partai krusial kontra Laskar Sambernyawa jadi pijakan menuju papan atas. Wiwid, sapaan Widyantoro mengaku skuad asuhan Junaidi tidak akan mudah dikalahkan.

Kendati baru saja takluk dari Persija Jakarta 2-3 di ajang Piala Indonesia, namun mental Laskar Sambernyawa tetap terjaga karena kekalahan itu tak menghalangi mereka lolos putaran ketiga. Hanya saja, dia menegaskan sudah menyiapkan strategi terbaik menaklukan tim asal Kota Bengawan. Terlebih, tiga pertemuan musim ini membuat skuad Junaidi tak lagi asing bagi Elang Jawa. Dan kondisi serupa dialami tim tamu.

''Kita akan bermain hati-hati karena mereka tim bagus. Jangan sampai ada kesalahan tidak perlu terutama di dekat kotak 12 pas. Mereka punya Javier Rocha yang punya kemampuan eksekusi bola mati cukup baik. Mungkin strateginya tidak banyak berubah dari yang kita terapkan saat menjamu Persik,” kata dia.

Wiwid menambahkan, timnya kini semakin solid. Kelemahan mendasar yang masih tampak di laga sebelumnya sudah mendapat sentuhan. Sehingga dia optimistis Elang Jawa mampu menjaga tran positif untuk mendongkrak posisi di klasemen. ''Insya Allah, kita optimistis tiga poin,” tambah dia.

Junaidi sendiri mengaku tak ada persoalan dengan skuad asuhannya. Absennya kapten tim Affan Lubis dan Ade Chandra Kirana tidak akan banyak berpengaruh terhadap tim. Namun dia minta skuad asuhannya fokus karena tren tuan rumah tengah menanjak. ''Tim semuanya siap. Selain Affan dan Ade pemain lainnya siap dimainkan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa poin dari Maguwoharjo,” kata dia.

Perkiraan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1) Bogi Santoso (pg), Fachrudin, Bruno Casmir, Yus Arfandi, Zaenal Fannani, Marwan Muhammad, Anang Hadi, Agus Setiawan, Andrid Wibawa, Tri Handoko, Charles Orock
Pelatih : Widyantoro


Persis Solo (3-5-2)
Sandi Firmansyah (pg), Michael Ndubuisi, Sofyan Morhan, Rusdiansyah, Ari Yuganda, Javier Rocha, Imam Rohmawan, Ganda Sahputra, Dian Fachrudin, Arnaldo Villalba, Ilham Hasan
Pelatih : Junaidi
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)