Lee Westwood juara, tapi kecewa

Senin, 23 April 2012 - 09:28 WIB
Lee Westwood juara, tapi kecewa
Lee Westwood juara, tapi kecewa
A A A
Sindonews.com - Lee Westwood kembali merajai Turnamen Golf CIMB Niaga Indonesia Masters 2012. Itu terjadi setelah sukses meraih kemenangan dengan total pukulan 272 atau 16-under di Royal Golf Club, Jakarta, Minggu (22/4).

Kemenangan itu merupakan gelar keduanya secara beruntun di turnamen tersebut. Sukses ini merupakan pencapaian yang cukup berat dilakukan Westwood selama bertanding.

Sebab, sebelum memulai di putaran keempat, dia harus menyelesaikan babak ketiga di pagi hari akibat sebelumnya tertunda akibat hujan deras. Meski tampil buruk di hari terakhir, dia tetap senang bisa sukses mengalahkan pegolf-pegolf AsiaTour. Padahal, dia melakukan dengan pukulan 74 stroke atau 2- over di pertandingan itu.

Namun, Westwood tetap berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Sebelumnya,dia sukses melakukan pukulan dengan 65,68, dan 65.Bahkan,memulai babak empat memiliki modal 18-under.

''Saya kecewa dengan hasil turnamen kali ini. Karena, pencapaian ini lebih buruk dari tahun lalu. Tapi, saya sangat senang bisa datang dan membantu perkembangan golf Indonesia,”kata Westwood. ''Tahun depan, saya ingin kembali ke sini dan berharap bisa menuai hasil lebih baik lagi,”sambungnya.

Pegolf asal Inggris ini mengakui pertandingan kali ini lebih sulit dari babak sebelumnya. Cuaca yang panas dan angin bertiup sangat kecil membuatnya sedikit kesulitan menguasai bola. Alhasil, Westwood melakukan 5 bogey dan hanya meraih satu birdie di babak terakhir. Yang jelas, hasil ini menjadi suatu event penting bagi dirinya menambah poin di peringkat dunia.

Dia juga sukses mendapatkan hadiah sebesar USD118.875 dari total hadiah USD 750.000. Mantan pegolf nomor satu dunia ini pun akan terus berusaha meraih hasil maksimal di beberapa kejuaraan musim ini untuk meningkatkan posisinya sebagai yang terbaik di peringkat 1 dunia. Alhasil, dia membutuhkan beberapa Kejuaraan AsiaTour dan dunia untuk bisa memperbaiki peringkatnya itu.

''Saya belum tahu bisa menjadi peringkat 1 dunia lagi atau tidak. Yang jelas,setelah turnamen ini saya akan mengikuti kejuaraan di Amerika Serikat.Saya berharap bisa melakukan hal yang sama di kejuaraan selanjutnya dengan hasil dengan baik,”kata Westwood. Peringkat 2 ditempati pegolf Thailand Thaworn Wiratchant.

Dia hanya berbeda dua pukulan dengan Westwood setelah melakukan total 272 stokeatau 14-under. Pegolf tuan rumah Andik Mauluddin gagal mencapai target sebelumnya bisa masuk 20 besar. Dia hanya menempati peringkat 67 dengan total 298 strokeatau 10-over bersama pegolf asal India Shankar Das.

Andik merupakan salah satu dari 20 pegolf Indonesia yang masuk cut-off gagal meraih hasil lebih baik dari sebelumnya. Yang jelas,kehadiran dari Westwood di eventini cukup berarti bagi pegolf Tanah Air. Kedatangannya ini bisa memberikan pengalaman baru dan menjadi satu keuntungan bagi Andik dkk di turnamen selanjutnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)