KPTMI sesalkan Tahir remehkan KONI

Senin, 23 April 2012 - 10:26 WIB
KPTMI sesalkan Tahir remehkan KONI
KPTMI sesalkan Tahir remehkan KONI
A A A
Sindonews.com - Komite Penyelamat Tenis Meja Indonesia (KPTMI) sangat menyesalkan tindakan Tahir yang meremehkan KONI Pusat. Tahir menyatakan, tidak akan mengemis ke KONI untuk disahkan sebagai Ketua Umum PB PTMSI.

Pada Raker Dialog PB PTMSI yang berlangsung di Solo, Jumat (13/4), Tahir sempat menekankan bahwa dirinya akan mencari dukungan ke KONI karena dipilih Pengrov PTMSI, bukan KONI.

Bendahara KPTMI Peter Layardi kemudian menyatakan, Tahir seakan-akan sengaja menggelar raker untuk menghindari panggilan sidang Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) yang sudah jauh-jauh hari mengundangnya pada sidang yang digelar berbarengan dengan pelaksanaan Dialog/Raker PB PTMSI, April lalu.

''Sidang pertama kemarin dihadiri oleh pihak-pihak yang keberatan dengan terpilihnya Tahir sebagai Ketua Umum PB PTMSI untuk yang ketiga kalinya yang dianggap mereka cacat hukum,”kata Peter. ''Kami, KPTMI, hanya mengawal proses berlangsungnya sidang di BAORI. Kami membantu teman-teman dari Pengprov PTMSI yang menggugat proses Munaslub PB PTMSI yang dianggap cacat,” tambahnya.

Adapun pihak yang mewakili Pengrov yang menggugat itu di antaranya,Ketua Harian Pengrov Lampung Busman Zainudin. Sementara dari pihak Tahir tidak ada yang datang. Sementara itu Pengurus Pengrov DKI Jakarta Arifin Thahir menyatakan, pada Raker PBPTMSI yang diprakarsai Tahir itu, DKI tidak hadir karena hingga saat ini pihaknya belum mengakui keabsahan Tahir sebagai ketua umum PB.

Kepengurusannya di periode ketiga ini belum mendapatkan restu atau Surat Keputusan (SK) dari KONI Pusat. Sementara Ketua Pengrov PTMSI Lampung Herlim Sunandar mengatakan ketidakhadiran wakilnya pada raker di Solo karena pihaknya mempertanyakan undangan yang dikirimkan untuk pelaksanaan raker atau acara dialog tenis meja.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)