Van Persie tersanjung jadi pemain terbaik PFA

Senin, 23 April 2012 - 12:22 WIB
Van Persie tersanjung jadi pemain terbaik PFA
Van Persie tersanjung jadi pemain terbaik PFA
A A A
Sindonews.com - Penampilan gemilang yang ditunjukkan striker Arsenal Robin van Persie mampu membawanya menyabet sebuah penghargaan. Pemain asal Belanda itu dinobatkan sebagai “Player of the Year” 2011-2012 oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Dalam penghargaan tersebut Van Persie mampu mengalahkan beberapa nama bintang sepak bola lainya seperti striker Manchester United Wayne Rooney, gelandang Tottenham Hotspur Scott Parker dan trio Manchester City David Silva, Sergio Aguero, dan Joe Hart.

Van Persie mengungkapkan penghargaan yang diraihnya merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar baginya, karena ia bisa terpilih di antara nama-nama bintang sepak bola lainnya.

“Jika orang lain katakan itu, maka itu akan menjadi spesial, tetapi ini akan menjadi lebih spesial jika lawan anda yang mengatakan itu. Jika mereka mengambil keputusan bahwa saya pemain terbaik, itu adalah kehormatan besar,” ungkap Van Persie seperti dikutip BBC Sport, Senin (23/4/2012).

Pada musim ini striker berusia 28 itu berhasil menjadi top skor sementara Liga Premier Inggris dengan torehan 27 gol, ia pun mampu membawa Arsenal menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris

Sementara pemain belakang Spurs Kyle Walker berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik. Walker mampu menyingkirkan pemain-pemain muda lainnya seperti Gareth Bale, Alex-Oxlade Chamberlain, Daniel Sturridge, dan Danny Welbeck.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)