PSMS benahi koordinasi jelang lawan Persiraja

Selasa, 24 April 2012 - 07:50 WIB
PSMS benahi koordinasi...
PSMS benahi koordinasi jelang lawan Persiraja
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan akan kembali melakoni pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) dengan menyambangi markas Persiraja Banda Aceh Stadion H Dhimurtala, Lampineung, Banda Aceh Sabtu (28/4) mendatang. Persiapan mensukseskan lawatan tersebut mulai digelar di lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Senin (23/4).

Lawatan perdana setelah batal menghadapi Persebaya Surabaya di laga pembuka putaran kedua beberapa waktu lalu, PSMS mengemban multi misi. Selain mencuri poin, pertandingan tersebut juga diharapkan menjadi pelajaran, lantaran di Piala Indonesia, skuad besutan Herry Kiswanto bakal menjadi batu sandungan untuk lolos ke babak berikutnya.

"Tentunya di Aceh, kami berharap bisa maksimal. Ini pertandingan penting, seperti juga sembilan pertandingan lain yang bakal kami lakoni hingga akhir kompetisi," ujar pelatih PSMS Medan, Fabio Lopez.

Optimisme pun diusung jelang pertandingan tersebut. Rekor seri di kandang lawan di dua pertandingan terakhir, plus dua seri di laga kandang menghadapi dua pemuncak sementara klasemen IPL, dirasa akan memuluskan langkah PSMS meraih poin.

"Kita akan lihat. Situasi tim bagus. Latihan dua hari, Rabu (besok) dan Kamis (26/4) kami akan kembali menggelar pertandingan uji coba seperti sebelumnya, untuk memantau persiapan tim," beber Fabio.

Sebagai juru kunci, PSMS mampu memberikan perlawanan kepada dua tim papan atas, dinilai menjadi gambaran tim sedang berada dalam jalur positif. Apalagi kali ini, PSMS selain diperkuat Julio Cesar yang telah bebas dari hukuman akumulasi kartu, kemungkinan akan diperkuat kembali oleh Jecky Pasarela.

Asisten pelatih PSMS Medan Khaidir juga mengatakan, dalam waktu seminggu persiapan, pihaknya akan memfokuskan memperbaiki koordinasi lini serang dan penyelesaian akhir.

"Berkaca dari pertandingan sebelumnya (menghadapi PSM), empat peluang emas gagal dimaksimalkan menjadi gol akibat kurang tenangnya pemain dalam mengeksekusi bola. Itulah yang menjadi bagian dari persiapan kami jelang pertandingan," papar Khaidir.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)