Aji absen di empat laga internasional

Senin, 23 April 2012 - 19:18 WIB
Aji absen di empat laga internasional
Aji absen di empat laga internasional
A A A
Sindonews.com - Aji Santoso kemungkinan besar tidak akan ambil bagian di empat laga awal kualifikasi Piala Asia U-22 pada 23 Juni-3 Juli 2012. Itu terkait sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut. Ia dilarang mendampingi tim di pertandingan internasional resmi FIFA dan wajib membayar denda sebesar 6.000 franc Swiss.

Sanksi diterima Aji saat memimpin timnas Merah Putih saat dipermalukan Bahrain, 0-10 di laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E, 29 Februari lalu. Aji yang saat itu tidak puas dengan beberapa keputusan wasit Andre Al Haddad sempat melontarkan perkataan 'uang terlihat di sini'.

"Aji kemungkinan besar tidak akan mendampingi timnas U-22 di empat laga kualifikasi Piala Asia U-22. Kenapa kami tidak melakukan banding? Karena kami memang tidak memiliki bukti-bukti dalam persoalan tersebut," ungkap Direktur Legal PSSI, Finantha Rudi, di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/4).

Jika Aji absen di empat laga kualifikasi Piala Asia U-22, Finantha pun menjelaskan jika PSSI akan membayarkan denda uang atas hukuman yang diterima Aji. Jika sebelumnya ada kabar, pembayaran tersebut akan dibebankan juga kepada sang pelatih, Finantha menyatakan jika PSSI yang akan membayar penuh denda yang diberikan.

"Sementara ini PSSI sendiri yang akan membayarkan semua denda yang dijatuhkan ke Aji. Kenapa begitu, karena Aji mewakili PSSI dalam pertandingan lawan Bahrain kemarin. Yang jelas, PSSI akan bertanggung jawab penuh atas sanksi tersebut," terang Finantha.

"Untuk proses pembayarannya, kami masih menunggu surat pengajuan pembayaran dari pihak FIFA. Sampe sekarang memang belum ada suratnya, dan pasti kami akan menunggu kapan bisa diselesaikan pembayaran sanksi kepada Aji," sambungnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7204 seconds (0.1#10.140)