35 ribu pelari ramaikan Jakarta International 10K

Selasa, 24 April 2012 - 09:29 WIB
35 ribu pelari ramaikan Jakarta International 10K
35 ribu pelari ramaikan Jakarta International 10K
A A A
Sindonews.com - Untuk kesembilan kali beruntun, Jakarta International 10-K akan kembali digelar. Dipastikan lebih dari 35.000 peserta dari dalam dan luar negeri akan turut meramaikan ajang yang akan digelar pada 20 Mei mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Umum PB PASI Sri Hastuti Merdiko, kehadiran lomba ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan para atlet nasional untuk menambah jam terbang. Apalagi, ajang ini juga menjadi kesempatan pelari Indonesia untuk persiapan dan pemanasan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

''Ajang ini akan menarik karena diikuti pelari mancanegara maupun atlet nasional Indonesia,”kata Sri, di Kantor Balai Kota Jakarta. ''Lomba nanti akan diikuti atlet-atlet PON 2012.Event ini memang menjadi kesempatan bagus atlet untuk menambah pengalaman dalam persaingan mereka dengan pelari dari mancanegara,” sambungnya.

Bukan hanya itu, perhelatan ini juga menjadi satu-satunya kegiatan Indonesia yang memiliki lisensi dari Federasi Atletik Internasional (IAAF) dan Asian Atletic Association (AAA). Karena itu, PB PASI sangat mendukung penuh lomba lari Jakarta International 10-K tersebut.

''Kehadiran para pelari nasional diharapkan bisa meningkatkan kualitas lomba.Saya yakin akan ada atlet putra dan putri yang berada di peringkat 10 terbaik,”ujar Sri. ''Dari PB PASI, hasil ini akan menjadi tambahan bahan evaluasi untuk persiapan seleksi Olimpiade 2012 London,”lanjutnya.

Yang menarik,selain pelari atlet nasional, beberapa pelari mancanegara juga sudah menyatakan ikut berpartisipasi. Bahkan,pelari asal Kenya Lilan Kennedy Kiproo yang menjuarai BII Maybank Bali di Gianyar, Bali, Minggu (22/4), kemungkinan akan ikut serta. ''Citra Kota Jakarta akan terangkat dengan adanya ajang ini. Saya berharap lomba ini bisa berjalan lancar,”kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)