Persibo hapus stigma jago kandang

Rabu, 25 April 2012 - 01:08 WIB
Persibo hapus stigma...
Persibo hapus stigma jago kandang
A A A
Sindonews.com - Kemenangan atas Persija Jakarta 3-2 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (23/4) malam, membuat Persibo Bojonegoro percaya diri. Kini, tim asuhan Paulo Camargo menatap optimistis laga berikutnya menantang Persijap Jepara.

Kemenangan itu pantas menjadi sejarah dalam perjalanan Persibo di Indonesian Premier League (IPL). Ketika publik Bojonegoro sendiri meragukan perjalanan di putaran kedua karena lebih banyak laga tandang, Samsul Arif dkk membuktikan mereka masih mempunyai potensi besar sebagai tim papan atas.

Kemenangan di tengah krisis pemain bertahan tersebut dipandang sebagai awal kebangkitan Laskar Angling Dharma di laga away musim ini. Maklum, sejak memulai IPL 2011-2012, tim kebanggaan Kota Ledre belum mampu mengatasi tekanan di luar kota Bojonegoro.

“Kemenangan ini banyak maknanya bagi tim. Kami sekarang mempunyai kepercayaan diri untuk bisa menang di pertandingan away. Persibo tidak lagi jago kandang yang hanya memperoleh poin di Bojonegoro,” ungkap kapten tim Samsul Arif.

Diakuinya, predikat jago kandang itulah yang selama ini menghantui pikiran pemain, sehingga terus berupaya mendapatkan kemenangan. Jika dua laga pembuka putaran kedua IPL sebelumnya menghadapi Semen Padang dan PSM Makassar masih gagal, itu diakuinya karena kualitas lawan memang di atas Persibo.

Namun keyakinan Arif terkait progres tim selama latihan terbukti membuahkan hasil. “Saat kalah menghadapi Semen Padang dan PSM, tapi masih bisa mencetak gol. Itu perkembangan bagus karena di putaran pertama Persibo belum bisa menciptakan gol di luar kandang,” tambahnya.

Persibo sendiri mempunyai peluang besar untuk melanjutkan peningkatan prestasi di IPL. Sebab, lawan berikutnya 'hanya' sekelas Persijap Jepara. Persijap sendiri masih kesulitan merangsek ke posisi lebih baik karena catatan negatif di beberapa pertandingan terakhir, termasuk di Piala Indonesia.

Arif mengajak rekan-rekannya untuk kembali memainkan performa minimal seperti menghadapi Persija Jakarta. Apalagi dalam duel akhir pekan nanti di Gelora Bumi Kartini, kekuatan tim Oranye sudah pulih dengan kembalinya bek Lexe Anderson dan Hary Syahputra yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.

Arif juga menganggap kemenangan itu tak lepas dari dukungan Boromania, suporter fanatik Persibo, yang rela memadati Stadion Wilis, Madiun. ''Sebelum bertanding, pemain ingin kedatangan Boromania ke Madiun tidak sia-sia. Syukurlah kami bisa memberikan hasil bagus,” tandasnya.

Dengan kemenangan di Madiun, kini Persibo merangsek ke urutan kedua dengan 23 angka. Pelatih paulo Camargo sendiri kelihatannya bakal memainkan strategi yang sama ketika menghadapi Persijap nanti. Skema yang diturunkan lawan Persija terbukti ampuh dengan kombinasi serangan balik dan bertahan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0576 seconds (0.1#10.140)