Pique : Drogba, jangan Diving!

Selasa, 24 April 2012 - 13:45 WIB
Pique : Drogba, jangan Diving!
Pique : Drogba, jangan Diving!
A A A
Sindonews.com - Striker Chelsea Didier Drogba dikecam setelah dinilai melakukan diving saat menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge pada pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Pantai Gading itu beberapa kali terjatuh dan meringis kesakitan di tengah lapangan. Sehingga membuat wasit sempat menghentikan pertandingan. Hal tersebut langsung mengundang komentar dari striker Manchester United, Wayne Rooney.

Melalui akun twitter pribadinya Rooney menulis, ’’Drogba, Anda adalah pemain yang bagus, tetapi ayolah cepat bangun.”

Namun, pendapat berbeda justru dilontarkan bek Barcelona Gerard Pique. Ia yakin Drogba tidak melakukan aksi diving. Ia melihat pemain berusia 33 tahun itu benar-benar merasa sakit setelah beradu fisik dengan beberapa pemain El Barca.

Meski begitu, pemain timnas Spanyol itu meminta Drogba agar tak melakukan aksi diving saat menghadapi Barca di leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti WIB di Nou Camp. Pada laga tersebut Pique akan mendapat tugas khusus untuk menjaga pergerakan Drogba.

’’Saya percaya karena dia merasakan sakit atau dia merasa menendang. Saya berpikir itu tidak berbahaya atau sesuatu. Saya tidak berpikir ia berusaha untuk bertindak diving,” ungkap Pique seperti dikutip The Sun, Selasa (24/4/2012)

’’Kami harus tetap menjaga fair play dan semua hal yang baik dalam pertandingan sepak bola. Aksi diving dan kecurangan lainnya adalah hal yang tidak baik,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8692 seconds (0.1#10.140)