PSM tak terbebani juara Habibie Cup

Rabu, 25 April 2012 - 08:58 WIB
PSM tak terbebani juara Habibie Cup
PSM tak terbebani juara Habibie Cup
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar kembali akan mengikuti turnamen sepak bola lokal Habibie Cup 27 April-21 Mei mendatang. Bermaterikan 18 pemain amatir, tim yang tetap mengusung nama Pasukan Ramang itu tidak mematok target tinggi di turnamen yang rutin digelar tiap tahun itu.

"Tak ada beban untuk pemain untuk juara. Karena tim dibentuk lewat seleksi dua hari saja," ujar Manajer PSM Habibie Cup Wawan Purnawan pada saat launching tim RM Pasir Putih, Selasa (24/4).

Meski tak mematok target tinggi, lanjut Wawan, para penggawa PSM tak ingin menjadi sekadar pelengkap di turnamen yang digelar untuk mengingat mendiang ayah dari mantan Presiden RI B.J. Habibie. Wawan menegaskan, mayoritas pemain hasil seleksi selama dua hari di Bosowa Sport Centre, adalah pemain berkualitas meski berlabel amatir.

"Selain itu kami juga menjaga tradisi keikutsertaan PSM di turnamen besar ini. Hingga peyelenggaraan yang ke-20, PSM selalu ikut dan prestasinya tak mengecewakan," pungkas Wawan.

Optimisme senada diungkapkan pelatih PSM Habibie Cup Bahar Muharram. Eks pemain PSM Makassar ini mengaku tak mempermasalahkan waktu seleksi yang relatif singkat. "Pemain hasil seleksi sudah saya tahu benar kualitasnya. Meski seleksi singkat, kami yakin bisa memberi hasil maksimal," tandas pesepak bola era 90 an ini.

Bahar menjelaskan, PSM Habibie Cup akan bersaing dengan 16 klub lainnya asal Sulsel dan luar Sulsel untuk memperebutkan tropi juara. Turnamen Habibie Cup memang sering diramaikan oleh tim luar asal Sulsel. "Tapi kita belum tahu, di grup mana PSM tergabung. Yang jelas tim kuat macam Persijo Jeneponto atau Gasbar Barru sudah dipastikan ikut," tandasnya.

Turnamen Habibie Cup sendiri juga ajang bagi pemain amatir untuk unjuk kebolehan. Bukan rahasia lagi, jika di ajang ini banyak agen-agen klub yang datang langsung memburu pemain-pemain berkualitas yang tak terpantau. Besarnya nilai hadiah dan mimpi bermain di liga profesional, menjadi motivasi tersendiri bagi pemain yang berlaga di turnamen ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)