Wow, Abramovich guyur Chelsea bonus Rp 148 miliar

Rabu, 25 April 2012 - 08:25 WIB
Wow, Abramovich guyur Chelsea bonus Rp 148 miliar
Wow, Abramovich guyur Chelsea bonus Rp 148 miliar
A A A
Sindonews.com - Pemilik Chelsea Roman Abramovich masih bermimpi mengangkat trofi Liga Champions. Demi mengangkat motivasi pasukan Roberto Di Matteo, miliuner asal Rusia itu siap menggelontorkan bonus senilai 10 juta pounds (sekitar Rp148 miliar) jika Chelsea menjadi juara musim ini.

Sejak menguasai klub Kota London pada tahun 2003,gelar Liga Championslah yang belum pernah dinikmati Abramovich. Itu sebabnya, sebelum Chelsea bertanding pada laga kedua semifinal kontra Barcelona di Camp Nou,dini hari tadi, pengusaha kelahiran Saratov, Rusia, 24 Oktober 1966 itu mengiming-imingi John Terry dkk dengan guyuran jutaan pounds demi bisa mengalahkan Barcelona dan melaju ke final.

Seperti dikutip The Sun, sebanyak 25 pemain Chelsea yang masuk skuad Liga Champions akan mendapatkan bonus sebesar 350.000 pounds atau setara Rp 5 miliar per pemain. Jika mereka berhasil meraih kemenangan dan melaju ke partai final di Munich,19 Mei mendatang, nilai bonus akan bertambah.

Khusus Di Matteo, Abramovich telah menyiapkan bonus sebesar 750.000 pounds (sekitar Rp11 miliar). Abramovich memang terkesan dengan prestasi Di Matteo. Sejak menggantikan Andre Villas-Boas Di Matteo meraih kemenangan 10 dari 14 laga,termasuk laga pertama kontra Barcelona. Abramovich pun telah menaikkan gaji pelatih kelahiran Schaffhausen, Swiss, 29 Mei 1970, itu bulan lalu atas suksesnya membawa The Blues ke partai puncak Piala FA.

Orang dalam klub mengungkapkan, meski dirinya tidak permanen di tim, mantan gelandang Chelsea itu akan menerima bayaran sebagai ucapan terima kasih karena telah mengubah tim ke arah lebih baik musim ini.

Abramovich memang sangat terobsesi dengan gelar Liga Champions.Hal inilah yang menyebabkan The Blueskerap gonta-ganti pelatih.Posisi Di Matteo pun belum permanen dan hanya menjadi pelatih sementara hingga akhir musim. Namun, Di Matteo tetap diminta membantu persiapan Chelsea musim depan.

Di Matteo pun sepertinya berhasrat memperpanjang ikatan kerjanya dengan The Blues. Jika Chelsea dapat mempertahankan keunggulan di Stamford Bridge dan berhasil meraih gelar Liga Champions, tidak mustahil nama Di Matteo masuk daftar pelatih Chelsea. Di Matteo mengaku jika musim depan tidak menangani Chelsea, itu bukanlah masalah.Sebab, dia tetap akan berada di Chelsea meski tidak di kursi pelatih.

''Ada waktu dan tempat duduk untuk segalanya. Ketika waktu yang tepat datang, saya akan berpikir untuk itu. Saat ini, saya sedang tidak berpikir tentang hal itu,”ungkap Di Matteo, dilansir FIFA.com.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Prancis Laurent Blanc juga masuk radar Abramovich untuk mengisi kursi pelatih The Bluesmusim depan. Seorang sumber di Chelsea mengatakan klub akan melakukan perekrutan pelatih baru dari luar. Rencananya, dia akan merekrut yang terbaik untuk Chelsea musim depan. ''Tidak mudah menemukan orang yang tepat. Jadi, ada beberapa nama yang dibahas.Tentu, nama Blanc sudah disebutkan,”ungkap sumber itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)
pixels