Real Madrid menjaga momentum juara

Rabu, 25 April 2012 - 08:35 WIB
Real Madrid menjaga momentum juara
Real Madrid menjaga momentum juara
A A A
Sindonews.com - Kemenangan di el clasico menjadi momentum berharga bagi Real Madrid untuk mengakhiri musim 2011/2012 dengan sempurna. Klub terbaik FIFA abad ke-20 itu bisa menjaga atmosfer positif melalui kemenangan atas Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Tertinggal 1-2 akibat kekalahan di Allianz Arena, Selasa (17/4), El Merengues— julukan Madrid—minimal wajib menaklukkan Bayern 1-0 demi memesan tiket final. Pasukan Jose Mourinho sangat percaya diri mampu mewujudkan misi tersebut. Penyebabnya adalah kesuksesan memukul juara Spanyol Barcelona 2-1 di Nou Camp, Sabtu (21/4).

Tambahan tiga angka dari laga itu membuat Madrid hampir pasti menduduki takhta Primera Liga musim ini.Mereka unggul tiga angka di atas musuh bebuyutan di klasemen pada saat kompetisi menyisakan empat pertandingan.

”Kami berpeluang mencapai prestasi besar. Kami tidak boleh melewatkan kesempatan emas mengawinkan Primera Liga dan Liga Champions,” sebut kapten Madrid Iker Casillas, dikutipMarca.

Dari 31 gelar liga domestik Spanyol dan sembilan trofi Piala/Liga Champions yang dimenangkan Madrid,hanya dua kali direbut secara bersamaan. Prestasi tersebut dipetik pada era keemasan, tepatnya musim 1956/1957 dan 1957/1958. Kali ini Madrid berpotensi menyamai torehan serupa mengandalkan skuad galacticos arahan Florentino Perez.

Pemain termahal sepanjang masa Cristiano Ronaldo akan kembali memimpin rekan-rekannya. Ditemani Karim Benzema, Angel di Maria, dan Mesut Oezil, kuartet ini diandalkan El Merengues untuk membongkar pertahanan Bayern.

”Saya harap Madrid menciptakan gol pertama pada laga nanti. Siapa pencetaknya tidak masalah.Saya mengandalkan dukungan fans agar kami menumbangkan Bayern,” ujar Ronaldo, yang sudah menyumbang 54 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Ambisi Madrid itu bakal coba dihentikan Bayern.Tidak seperti tuan rumah,FC Hollywood— julukan Bayern—bertanding dengan pertaruhan besar di pundak mereka.Maklum, mereka terancam gagal merebut trofi musim ini.

Pekan lalu Bayern merelakan takhta Bundesliga kembali dikuasai Borussia Dortmund.Sementara di final DFB Pokal,mereka lagi-lagi dihadang pasukan Juergen Klopp. Rekor bagus melawan Madrid menjadi bekal bagi Bayern.Klub Bavaria itu tercatat sukses membukukan 11 kemenangan, berbanding enam,dalam 19 duel sebelumnya.

”Kami tidak takut mendatangi Bernabeu.Laga ini pasti sulit. Namun,saya percaya kami bisa melewati tantangan ini,” ungkap top skor Bayern Mario Gomez.

Diprediksi tidak ada perubahan personel dalam tim utama kedua tim pada duel ini.
Jika benar demikian,Madrid tidak bisa bermain seperti pekan lalu.Pada laga di Allianz Arena, lini tengah mereka kelihatan tidak mampu menandingi Bastian Schweinsteiger dkk.

Walau juga tidak terlalu istimewa, Bayern akhirnya sukses memetik hasil positif melalui pergerakan di sisi lapangan. Mourinho harus menentukan taktik agar anak buahnya tidak mengalami kesulitan serupa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)