Pulih dari cacar, Deni Marcel siap lawan Persebaya

Kamis, 26 April 2012 - 02:54 WIB
Pulih dari cacar, Deni Marcel siap lawan Persebaya
Pulih dari cacar, Deni Marcel siap lawan Persebaya
A A A
Sindonews.com - Kabar gembira berembus ke PSM Makassar menjelang laga big match menjamu Persebaya Surabaya. Kiper utama Deni Marcel sudah pulih dan siap kembali bermain, setelah sepekan lebih terbaring lemah di rumah sakit akibat cacar.

Hadirnya kembali Deni di bawah mistar gawang PSM Makassar membuat jaminan keamanan gawang PSM yang tak bakal mudah dijebol lawan. Deni sendiri sudah mulai tampak berlatih bersama pemain lainnya di Golden Gyms. Kondisinya terlihat bugar, meski sepekan lebih tak berlatih. "Alhamdulillah sudah sembuh. Insya Allah saya siap melawan Persebaya kalau dipercaya pelatih," kata Deni di sela-sela latihan tim, Rabu (25/4).

Deni sendiri mengaku begitu antusias menyambut laga ke 14 PSM Makassar di Indonesia Premier League musim ini. Pasalnya, sang calon lawan adalah klub yang pernah dibelanya dua tahun silam saat di kompetisi ISL lalu. Apalagi pertemuan pertama musim ini di kandang Bajul Ijo Persebaya Surabaya, PSM mengalami kekalahan 2 gol tanpa balas.

"Sekarang kondisi PSM berbeda. Satu persatu pemain semakin matang dan pemain senior juga tak kalah bagusnya. Melawan Persebaya, saya sangat termotivasi mempersembahkan kemenangan," pungkas kiper berusia 29 tahun ini.

Peluang mencapai posisi pertama di klasmen, lanjut Deni, menjadi motivasi lainnya bagi PSM untuk mengalahkan Persebaya. Jika menang, maka Deni Marcel dkk akan memuncaki klasemen sementara menggeser Semen Padang yang baru bertanding 30 April nanti.

Soal menjaga persaingan sebagai kiper utama PSM juga menjadi alasan motivasi Deni. Sudah bukan rahasia lagi, jika posisinya yang nyaman sebagai kiper utama mulai goyang karena menanjaknya performa A.M. Guntur. Kiper kedua PSM itu tampil luar biasa di dua laga terakhir PSM Makassar.

Di Piala Indonesia, Guntur mengantar PSM ke babak 16 besar. Sedangkan di liga melawan PSMS Medan pekan lalu, Guntur berhasil menahan gawangnya dari kebobolan alias clean sheet. Laga itu pun berakhir imbang dan membuat PSM nangkring di posisi kedua.

Tak hanya Deni saja yang senang bisa pulih dari sakitnya. Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Petar mengaku pengalaman dan kualitas Deni sangat dibutuhkan tim untuk menghadapi laga berikutnya, menjamu Persebaya.

"Kami akan melawan tim kuat dan punya sejarah besar. Kematangan dan pengalaman pemain seperti Deni, tentu sangat kami butuhkan," kata Petar.

Ditanya soal kemungkinan Deni bakal dimainkan sejak awal melawan Persebaya nanti, Petar tak pun menampiknya. Hanya saja menurut mantan pelatih Bali Devata FC ini, Deni masih harus menjalani beberapa hari latihan untuk mengembalikan staminanya. "Kita lihat saja nanti. Pokoknya siapapun yang paling siap, maka dialah yang akan bermain sejak kickoff," tandas Petar.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)