Sriwijaya waspadai kekuatan baru PSMS

Kamis, 26 April 2012 - 05:24 WIB
Sriwijaya waspadai kekuatan...
Sriwijaya waspadai kekuatan baru PSMS
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC dituntut tetap waspada menghadapi PSMS Medan dalam derby Sumatera pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, (28/4).

Euforia Kesuksesan meraup sembilan angka dalam tiga laga tandang beberapa waktu lalu harus segera dilupakan. Mereka harus segera fokus mempersiapkan diri untuk menjinakkan Ayam Kinantan, julukan PSMS, yang terkenal dengan gaya permainan rap-rap.

Apalagi Persipura kembali sukses menempel ketat SFC dengan jumlah perolehan poin yang sama 45 setelah mereka berhasil menang 1-0 atas Persiwa Wamena dalam derby Papua. Dan untuk memperlebar jarak dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, maka tidak ada pilihan lain bagi Laskar Wong Kito selain memaksimalkan dua laga kandang melawan PSMS dan PSAP Sigli (6/5).

Menghadapi PSMS nanti, Ponaryo Astaman dkk sedikit diuntungkan karena tim asuhan pelatih Suharto tidak akan diperkuat oleh dua bek tangguhnya, Denny Rumba dan Rahmad yang masih dibekap cedera. Sementara SFC dipastikan tampil dengan kekuatan penuh.

Meski tidak diperkuat oleh dua pilarnya itu, tetapi tim yang saat ini masih tertahan di posisi 10 itu tetap berbahaya karena masih ada gelandang asal Korea, Shin Hyun Joon, Gelandang asal Slovenia, Nastja Ceh semakin memperkukuh lini tengah serta striker Osas Mervelous.

Belum lagi kehadiran dua pemain naturalisasi yang disebut-sebut sudah menjadi bagian dari PSMS yakni Ruben Wuarbanaran dan Tonny Cussel. Dengan bertambahnya kekuatan di segala lini, membuat PSMS telah menjelma menjadi tim yang berbeda dan bukan lagi tim yang sama seperti saat sukses menahan imbang 0-0 di Stadion Teladan lalu.

''Intinya kami harus tetap mewaspadai PSMS, apalagi kekuatan mereka di putaran kedua ini sudah banyak berubah dengan masuknya sejumlah pemain baru. Kondisi ini jelas akan berdampak banyak pada pola permainan mereka. Saya meminta kepada seluruh pemain agar tidak menganggap remeh mereka,” ungkap Kas disela-sela latihan.

Arsitek asal Solo itu juga yakin PSMS telah mempelajari bagaimana pola permainan SFC dan melakukan evaluasi sehingga pada putaran kedua ini mereka bisa mencuri poin saat kedua tim bentrok di Palembang nanti.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)