Rekor terburuk The Villans

Kamis, 26 April 2012 - 09:35 WIB
Rekor terburuk The Villans
Rekor terburuk The Villans
A A A
Sindonews.com - Aston Villa mengalami kekalahan kandang terburuk dalam sejarah klub.Catatan itu terjadi seusai The Villans,julukan Villa,dikalahkan Bolton Wanderers 1-2,di Villa Park,Selasa (24/4).

Gagal menuai tiga angka,The Villans kini bertengger di peringkat 15 dengan 36 poin,dan terancam terdegradasi dari Liga Primer untuk pertama kali.Skuad asuhan Alex Mcleish itu hanya mampu meraih 4 kemenangan di Villa Park,sisanya 6 kali imbang dan 7 kali kalah.

Total, klub yang berdiri sejak 1886 hanya meraih 7 kemenangan,15 seri,dan 12 kalah pada musim ini.Sebanyak 36 poin yang diperoleh dari 35 pertandingan juga menjadi yang terburuk bagi Villa setelah pada musim 2004/2005 meraih 42 poin.

Meskipun Mcleish mampu meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur,dia tetap tidak bisa menyamai rekor yang diraih pendahulunya Brian Little dan David O’leary yang meraih enam kemenangan di Villa Park dalam satu musim. Pelatih berkebangsaan Skotlandia kini harus menghadapi tuntutan para suporter yang menginginkan dirinya segera dipecat.

”Kekalahan merupakan sesuatu yang menyakitkan. Saya bisa mengerti reaksi para suporter karena mereka frustrasi seperti saya. Mereka tahu tim ini sedang mengalami sedikit masalah dan posisi kami di klasemen juga tidak diharapkan oleh mereka,”kata Mcleish kepada Telegraph.

Meskipun posisinya terancam, mantan pelatih Birmingham City tersebut mengaku masih mendapat dukungan dari sang pemilik Andy Lerner dan Kepala Eksekutif Paul Faulkner.
”Mereka (Lerner dan Faulkner) selalu mendukung kami, yang harus kami lakukan adalah terus berusaha.Kami masih mempunyai sembilan poin yang harus diraih.Saya dan para pemain percaya kami mampu bertahan di Liga Primer,”ujar Mcleish.

Sementara itu,kemenangan 2-1 yang diraih oleh Bolton membuat peluang mereka bertahan di Liga Primer kembali terbuka. Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak Stephen Warnock pada menit ke-61, The Wanderers–– julukan Bolton––mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Martin Petrov (62) dan David N’Gog (63). Pelatih Bolton Owen Coyle mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya.

”Kami tahu pertandingan ini penting bagi klub. Saya sangat marah pada babak pertama. Mereka (Villa) bermain lebih baik dan saya membiarkan para pemain mengetahui hal itu. Namun, berkat karakter dan kepercayaan diri yang ditunjukkan para pemain, kami mampu bangkit dan membalikkan keadaan,”kata Owen kepada Telegraph.

Mantan pelatih Burnley tersebut mengatakan nasib mereka di Liga Primer ditentukan oleh mereka sendiri. ”Tiga poin atas Bolton merupakan sesuatu yang besar. Masih ada pekerjaan yang harus kami lakukan, tetapi kami percaya mampu meraih hasil maksimal pada empat pertandingan terakhir. Kami yang harus menentukan nasib sendiri,”tutur Owen.

Bagi Bolton meraih kemenangan di Villa Park bukanlah yang pertama kali musim ini. Kevin Davies dkk pernah mengalahkan Villa 2-0 di Piala Carling lewat gol yang dicetak Chris Eagles
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)