Kata Neuer, Bayern pantas menang

Kamis, 26 April 2012 - 09:41 WIB
Kata Neuer, Bayern pantas...
Kata Neuer, Bayern pantas menang
A A A
Sindonews.com - Bastian Schweinsteiger langsung membuka kausnya begitu tendangannya ke bagian kanan gawang gagal diantisipasi kiper Real Madrid Iker Casillas. Gol Schweini –panggilan Bastian Schweinsteiger—menjadi pemungkas drama adu penalti yang mengantarkan Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan 3-1.

Bayern sempat memimpin 2-0 dalam adu penalti setelah David Alaba dan Mario Gomez menaklukkan Casillas. Alaba yang menjadi eksekutor pertama Bayern dengan cermat menaklukkan Casillas dengan tendangan kaki kiri yang mulus masuk ke gawang. Gomez memperbesar asa Bayern setelah tendangan kaki kanannya mengecoh Casillas yang bergerak ke kiri.

Di kubu Madrid, Cristiano Ronaldo dan Kaka gagal melaksanakan tugas setelah tendangannya ditepis Manuel Neuer. Tendangan Ronaldo yang mengarah ke sudut kanan gawang mampu dibaca Neuer. Dengan memanfaatkan jangkauan tangan yang panjang, Neuer mampu menepis bola tendangan Ronaldo. Neuer mengulang sukses ketika tendangan Kaka dalam posisi yang sama berhasil diblok.

’’Kita semua telah bekerja sangat keras untuk ini. Dalam dua pertandingan, setidaknya kami setara dengan mereka. Pada akhirnya kami pantas menang. Saya bertekad untuk menggagalkan tendangan penalti, meskipun jelas keberuntungan sangat berperan di sini. Senang sekali kita berhasil masuk final,” ungkap Neuer seperti dikutip disitus resmi klub fcbayern.telekom.de, Kamis (26/4/2012).

Madrid sempat menjaga asa setelah Xabi Alonso yang menjadi eksekutor ketiga mampu mengecoh Neuer yang telanjur bergerak ke kiri. Dalam posisi unggul 2-1, Toni Kroos yang menjadi penendang ketiga gagal setelah tendangannya ditepis Casillas.

Kapten Philipp Lahm yang maju sebagai penendang keempat juga gagal menjalankan tugas. Tendangannya berhasil dihalau Casillas dengan tangan kirinya. Sayang, kesempatan bagi Madrid untuk menyamakan skor lepas setelah tendangan Sergio Ramos melesat jauh di atas mistar Neuer. Schweinsteiger menjadi pahlawan setelah tendangannya gagal diantisipasi Casillas.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0557 seconds (0.1#10.140)