Tiga cabor lolos verifikasi ABG

Kamis, 26 April 2012 - 10:30 WIB
Tiga cabor lolos verifikasi ABG
Tiga cabor lolos verifikasi ABG
A A A
Sindonews.com - Tiga cabang olahraga (cabor) dinyatakan lolos verifikasi untuk mengikuti Asian Beach Games (ABG) di Haiyang, China,16-23 Juni mendatang. Ketiga cabang tersebut adalah perahu naga, voli pantai, dan ski air.

Menurut Kabid Operasional dan Latihan Satlak Prima Siswanto, pihaknya sudah membahas entry by name untuk kejuaraan tersebut dengan cabor tersebut. Paling lambat Senin (30/4), nama-nama atlet dari ketiga cabor tersebut akan diserahkan ke panitia.

''Ada beberapa kendala dari lima cabang lagi menyertakan nama atletnya seperti masalah paspor dan sedang bertanding. Contohnya, cabang sepatu roda yang sudah menyatakan siap, tapi ada satu atletnya yang masih di Korea.Begitu juga sepak takraw,panjat tebing, paragliding,dan layar,”kata Siswanto, yang juga Ketua Bidang Target dan Sasaran PB Perbakin.

Meski begitu, Siswanto belum menyatakan target emas yang harus diraih Indonesia di ajang tersebut.Dia hanya berharap event ini bukan hanya sebagai pembinaan di cabang olahraga itu sendiri, melainkan menjadi kejuaraan yang berarti bagi atlet-atlet.

Sementara di cabang dayung, PB PODSI sudah resmi memasukan entry by name untuk mengikuti kejuaraan multievent ABG. Mereka bahkan sudah mematok target 2 emas, 2 perak,dan 2 perunggu dari turnamen itu.

Harapan itu sekaligus untuk menebus kegagalan mereka pada SEA Games 2011 yang gagal meraih gelar juara umum setelah dikalahkan Myanmar. Namun, perahu naga tetap harus mempersiapkan diri secara maksimal. Apalagi, mereka belum pernah melakukan uji coba setelah SEA Games 2011.

Namun, kemungkinan mereka akan memasukkan mantan atlet SEA Games dan Asian Games 2010 di kejuaraan kali ini. ''Persiapan sudah dilakukan sejak Februari lalu meski surat keputusan (SK) cabor sempat bermasalah,”kata Manajer perahu naga Young Mardinal Djamaludin.

“Rencananya,perahu naga Indonesia akan melakukan try out di Singapura,3–7 Mei mendatang.Sepulang dari sana, mereka baru akan memutuskan beberapa atlet yang akan memperkuat Indonesia pada Asian Beach Games tahun ini,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)