Sriwijaya fokus perpanjang rekor menang

Jum'at, 27 April 2012 - 01:45 WIB
Sriwijaya fokus perpanjang...
Sriwijaya fokus perpanjang rekor menang
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC semakin serius untuk memenuhi target juara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Karena itu, pada pertandingan menghadapi PSMS Medan di kandang sendiri besok (28/4), Ponaryo Astaman dkk dituntut tampil lebih agresif untuk mengamankan posisi di puncak klasemen sementara ISL.

Dengan cara ini, pelatih SFC Kas Hartadi berharap anak asuhnya dapat lebih menekan dan menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan celah bagi tim lawan untuk mengembangkan permainan.

Sebab, meski pada tiga pertandingan sebelumnya Laskar Wong Kito mampu menuai hasil maksimal dalam lawatannya ke kandang Deltras, Persisam dan Mitra Kukar, bukan berarti mereka bisa dengan mudah merebut poin penuh dari Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Dia meminta pemain tidak terlena dengan rekor tidak kalah dalam 10 laga terakhir. Kas mengingatkan agar lini belakang tetap waspada meskipun gawang SFC tidak kebobolan dalam 360 menit di empat laga terakhir. Kali terakhir gawang SFC kemasukkan gol saat menang 4-3 atas Mitra Kukar, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (18/3) lalu. SFC juga menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih tiga kemenangan tandang secara beruntun.

Dua pencapaian terbaik yang sukses ditorehkan itu memang merupakan prestasi terbaik SFC saat ini setelah tahun 2007 lalu saat berhasil meraih gelar double winner.
Menurut Kas, pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras para pemainnya yang selalu tampil all out disetiap pertandingan.

''Saya bersyukur dengan pencapaian ini, tetapi di lain pihak saya juga merasa terbebani. Untuk itu, saya dan seluruh pemain tetap fokus pada pertandingan yang ada di depan mata dan tidak akan terlalu memikirkan apa yang sudah kami capai sejauh ini. Apalagi PSMS pastinya datang dengan persiapan yang matang,”ungkapnya.

Seperti biasa, menghadapi laga kandang nanti, Kas berjanji akan menyuguhkan permainan yang menarik dan atraktif untuk menghibur para penonton yang datang langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Selain itu, target mempertahankan tiga angka merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Apalagi SFC diuntungkan karena bisa tampil dengan kekuatan penuh, para pendukung setia juga akan menyaksikan langsung bagaimana penampilan bek anyar Michael Jamie Coyne untuk pertama kalinya di kandang.

''Tidak ada yang berubah, seperti biasa kita akan bermain dengan pola menyerang saat bermain di kandang sendiri seperti halnya tim-tim lain. Karena penonton juga pastinya menginginkan seperti itu, beda halnya jika kita bermain di kandang lawan yang lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0456 seconds (0.1#10.140)