Persis berani tantang Persiba

Jum'at, 27 April 2012 - 03:15 WIB
Persis berani tantang...
Persis berani tantang Persiba
A A A
Sindonews.com - Persis Solo yang berkompetisi di Divisi Utama LPIS sangat berhasrat menjajal kehebatan Persiba Bantul. Persis Solo mengaku tidak gentar menghadapi juara Divisi Utama musim lalu itu dalam laga uji coba untuk mengisi waktu jeda kompetisi sebulan.

Pelatih Persis Solo, Junaidi mengakui, Laskar Sultan Agung --julukan Persiba--di atas kertas lebih tinggi kastanya dari perspektif kompetisi. Namun, kata dia, beda kasta tersebut tidak membuatnya gentar.

"Kami memiliki ambisi besar menjajal kehebatan Persiba Bantul. Kami tidak gentar meski dari kacamata kompetisi Persiba berkasta lebih tinggi dari kami. Tim kami siap sepenuhnya menghadapi Persiba," kata Junaidi, Kamis (27/4).

Menurut dia, jika memang kompetisi jadi terhenti sementara, Persis ingin melakukan serangkaian laga uji coba. "Dalam laga uji coba itu, Persiba Bantul adalah lawan yang paling kami inginkan,'' tegasnya.

Pelatih yang akrab dengan sapaan Bung Jun mengatakan, manajemen Persiba pernah mengkomunikasikan maksud untuk mengajukan permohonan uji coba dengan Persis Solo.

Hanya saja, saat itu tim kebanggaan Kota Bengawan sedang menjalani agenda di kejuaraan Piala Indonesia. Tantangan laga uji tanding itu dilontarkan Persiba saat ingin mengisi agenda laga karena laga melawan Bontang FC diundur dari jadwal semula pada 7 April lalu.

Bung Jun mengatakan, permintaan Persiba untuk uji tanding dengan Persis Solo langsung dilontarkan oleh Wakil Manajer bidang Operasional Persiba Bagus Nur Edi Wijaya.

"Persiba sempat melayangkan permintaan ke kami, tapi saat itu kami nggak bisa karena sedang konsentrasi di kejuaraan Piala Indonesia. Kalau saat ini malah kami berharap uji coba ini bisa terealisasi,'' ungkapnya.

Di bagian lain, Wakil Manajer bidang Operasional Bagus Nur Edi Wijaya mengatakan, tidak ada persoalan melakukan laga uji coba dengan tim mana pu, termasuk dengan Persis Solo. Namun, pihaknya masih menunggu kepastian jeda kompetisi dari LPIS selaku operator liga. ''Kami membuka pintu bagi tim-tim yang ingin beruji coba dengan kami. Namun kami harus menunggu dulu kepastian jeda kompetisi itu,'' katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0457 seconds (0.1#10.140)