Sriwijaya waspada tusukan trio impor PSMS

Jum'at, 27 April 2012 - 08:43 WIB
Sriwijaya waspada tusukan trio impor PSMS
Sriwijaya waspada tusukan trio impor PSMS
A A A
Sindonews.com - Bermain di kandang dengan status tuan rumah memang membuat Sriwijaya FC bakal menerapkan pola permainan menyerang. Namun, pelatih SFC Kas Hartadi mengaku akan tetap fokus pada pertahanan.

Ia sadar jika PSMS Medan merupakan tim yang solid dan memiliki kualitas merata di semua lini. Menurutnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu pun bisa memberikan kejutan terhadap tim-tim yang menjadi lawannya termasuk SFC.

Tiga legiun asing PSMS, Nastja Ceh, Shin Hyun Joon, dan Osas Saha memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Karena itu, pelatih asal Solo tersebut akan kembali menugaskan para defender terbaiknya untuk menahan laju ketiganya sebelum mengancam gawang Ferry Rotinsulu serta mewaspadai pemain lainnya.

Khusus untuk Nastja Ceh dan Osas Saha, Kas sepertinya akan memberikan tugas khusus kepda Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne untuk mengawal ketat pergerakan keduanya. Sementara Shin Hyun Joon yang beroperasi dilini tengah akan langsung head to head Lim Joon Sik.

''Pertahanan memang tetap menjadi salah satu faktor paling penting untuk diperkuat selain tentunya menyerang. Jika kita terlalu asik menyerang malah akan jadi bumerang sendiri. Tapi untungnya kita bisa menurunkan seluruh pemain terbaik termasuk pemain bertahan,”jelasnya.

Sementara itu, pelatih Fisik SFC Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs yang bertugas untuk mematangkan pertahanan mengatakan, sejauh ini koordinasi para pemain dilini belakang semakin hari terus memperlihatkan kemajuan, terutama setelah masuknya Jamie Coyne.

Hanya saja ada beberapa hal yang masih harus terus diingatkan kepada pemain, yakni mengenai emosi yang masih kerap terpancing seperti dipertandingan terakhir melawan Mitra Kukar. Apalagi, hampir sebagian besar pemain yang berada di lini belakang sudah mengantongi masing-masing satu kartu kuning.

''Saya harap para pemain bisa bermain lebih sabar dan tidak mudah terpancing emosi. Karena jika itu terjadi maka justru akan menguntungkan bagi pihak lawan,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6621 seconds (0.1#10.140)