Jelang Derby Manchester, harga tiket meroket

Jum'at, 27 April 2012 - 10:22 WIB
Jelang Derby Manchester,...
Jelang Derby Manchester, harga tiket meroket
A A A
Sindonews.com - Gengsi Manchester Derby musim ini akan semakin panas. Selain perseteruan dua tim terbaik asal Manchester, pertarungan Manchester City (Man City) dengan Manchester United (MU), pada awal pekan depan dapat menjadi penentu trofi Liga Primer.

Dengan predikat membanggakan tersebut, tidak heran harga tiket Etihad Stadium mengalami kenaikan di luar kendali. Menurut sebuah situs penjualan tiket online di Inggris, harga paling mahal yang harus dibayarkan untuk melihat Wayne Rooney bertarung melawan Carlos Tevez mencapai 1.300 pounds.

Dengan harga tersebut,artinya, seorang suporter harus mengeluarkan 14 pounds per menit. Hanya, pihak keamanan Manchester khawatir dengan kabar adanya harga tiket online yang mencapai 1.300 pounds. Mereka takut ini hanya ulah oknum yang ingin mengambil keuntungan.

''Kami akan memperingatkan fans.Jika mereka membeli tiket online, itu bisa saja palsu. Jadi, fans harus berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan.Sebab,hanya pemegang tiket asli yang bisa masuk stadion,”bunyi rilis resmi kepolisian Manchester,dilansir The Sun.

Tidak cukup hanya di situ, pihak kepolisian juga telah mengeluarkan ultimatum kepada kedua kelompok suporter, khususnya hooligans, agar tidak bikin onar pada sebelum, sesaat, atau sesudah pertandingan. Pihak keamanan berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada oknum-oknum pendukung yang coba mengacaukan pertandingan.

Untuk alasan tersebut, sekitar 600 polisi sudah disebar di sekitar Etihad Stadium sejak Kamis (26/4). Hal ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan pusat-pusat pertemuan fans jelang laga. Sejumlah pub dan kafe yang biasanya menyelenggarakan acara nontonbareng pun akan diawasi ketat. Bahkan, di sejumlah titik, masyarakat Manchester tidak diperbolehkan minum-minum di pinggir jalan.

''Pengamanan di Etihad Stadium pada umumnya lebih mudah bila dibandingkan di Old Trafford. Sebab, stadion yang lebih dekat dengan pusat kota membuat keamanan lebih ketat. Petugas patroli juga lebih fleksibel menjalankan tugasnya. Diskusi antara staf keamanan Man City dan kepolisian Manchester sudah sering terjadi. Ini seperti rutinitas,”sebut pihak keamanan.

Terlepas semangat, gairah, dan keriuhan fans,perang psikologis dan kata-kata juga telah dilayangkan pemain The Citizens. Pasukan Roberto Mancini itu mengaku lebih optimistis dapat memenangkan laga.

''Kami akan bermain di rumah. Jika Anda melihat catatan, MU memang sangat kuat saat tandang. Artinya, itu akan menjadi tes yang sangat sulit bagi kami.Saya pikir tahun ini klub harus memenangkan gelar, walau sulit,”ungkap Pablo Zabaleta, dilansir The Independent.

Senada dengan Zabaleta, bek senior asal Pantai Gading Kolo Toure juga memiliki kepercayaan diri sangat tinggi dengan peluang Man City mengalahkan MU. Dukungan total suporter dan kondisi terkini kedua tim dinilai kakak Yaya Toure itu akan menjadi modal berharga Man City menghadapi Manchester Derby.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)