Guardiola putuskan mundur dari Barcelona

Jum'at, 27 April 2012 - 19:56 WIB
Guardiola putuskan mundur dari Barcelona
Guardiola putuskan mundur dari Barcelona
A A A
Sindonews.com - Keputusan akhirnya telah dibuat oleh entrenador Barcelona Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, dia akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan El Azulgrana pada akhir musim ini.

Hal itu diutarakan Guardiola, ketika mengadakan jumpa pers terkait masa depan pada Jumat (27/4/2012) hari ini.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengungkapkan, selama empat tahun kepemimpinannya di Barca sudah waktunya baginya untuk pergi.

”Ini bukan keputusan mudah bagi saya, tapi saya akan mencoba menjelaskan alasannya sederhana, saya selalu ingin kontrak jangka pendek. Namun, permintaan dari Barcelona sangat besar, saya selalu berpikir bahwa empat tahun adalah masa yang tepat untuk masa bakti seorang pelatih,” ujar Guardiola dalam konfrensi pers, dikutip Sport Mole, Jumat (27/4/2012).

“Mungkin bagi sebagian kalangan persepsi saya salah tapi saya telah menentukan sikap saya. Kami telah melakukan hal yang hebat dalam beberapa tahun terakhir. Kini sudah waktunya bagi saya untuk pergi,” lanjutnya.

Guardiola menambahkan, sebenarnya dia telah membuat keputusan ini jauh-jauh hari. Namun pihak klub meminta untuk tidak mengumumkan terlebih dahulu.

“Pada bulan Desember saya telah berbicara kepada presiden (Barcelona) saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Teâ€<â€
“Sekarang kami telah tersingkir (gelar La Liga dan Liga Champions), itu saat yang tepat untuk mengumumkannya,” tambahnya.

Setelah pengunduran dirinya dari Barca, manajemen El Barca langsung mengkonfirmasi asisten pelatih Barca, Tito Vilanova, sebagai pelatih baru klub asal Catalan tersebut pada musim depan.

Seperti diketahui, sejak Guardiola mengambil alih kursi pelatih dari Frank Rijkaard pada tahun 2008, pelatih berkepala plontos itu telah membawa Los Cules merebut 13 piala termasuk tiga mahkota La Liga berturut-turut dan dua gelar Liga Champions.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)