Laga perpisahan Raul, penghormatan sempurna Schalke

Senin, 30 April 2012 - 09:29 WIB
Laga perpisahan Raul, penghormatan sempurna Schalke
Laga perpisahan Raul, penghormatan sempurna Schalke
A A A
Sindonews.com - Dini hari kemarin,Raul Gonzalez melakoni pertandingan terakhir di Veltins Arena bersama Schalke 04. Sebuah upacara perpisahan digelar manajemen,pemain,dan suporter Die Koenigsblauen untuk menghargai jasa-jasa Raul selama dua musim di Gelsenkirchen.

Pesta semakin meriah karena Schalke memukul Hertha Berlin 4-0 dan memastikan tiket Liga Champions. Pada laga perpisahan tersebut,nama Raul diteriakkan ribuan fans.Tak lupa, bermacam atribut berbau Raul dan Spanyol dibawa suporter.

Pada pesta seusai pertandingan,Raul berkeliling lapangan didampingi kelima putra-putrinya.Sebuah mimbar khusus dibuat di tengah lapangan dan menjadi tempat bagi pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu mengucapkan kata “selamat tinggal”.

“Klub ini memiliki suporter luar biasa.Mereka selalu ada di belakang kami.Tidak hanya di Veltins Arena,tapi juga saat tandang.Hari ini (dini hari kemarin),saya membawa anakanak. Saya ingin mereka melihat semua ini.Saya ingin mereka tahu bahwa fansmencintai ayahnya,”ujar Raul,dikutip goal.com.

Setelah mengucapkan salam perpisahan, Raul enggan mengatakan ke mana tujuan selanjutnya.Yang dia tahu,klub baru Raul nantinya bukan di Eropa.Jika tidak Amerika Serikat (AS),kemungkinan besar dia akan berlabuh ke Timur Tengah (Qatar atau Uni Emirat Arab) atau Asia Timur (Jepang atau China).

Pada momen tersebut,Raul mengatakan,Schalke adalah tempat yang membuatnya kembali dihargai.Dia mengaku bangga pernah menjadi bagian sejarah klub biru-putih itu.

“Saya belum bisa mengatakan ke mana akan pergi setelah ini. Cepat atau lambat, nanti orang akan tahu.Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Schalke. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub ini.Gelsenkirchen adalah rumah kedua saya setelah Madrid,”kata pemain kelahiran Madrid,27 Juni 1977,itu.

Dua tahun di Bundesliga,Raul telah menciptakan 40 gol dari 98 pertandingan pada semua kompetisi resmi.Mantan maskot Real Madrid itu berhasil membantu Schalke memenangkan DFB Pokal 2010/2011 dan Piala Super Jerman 2011.

Musim terakhirnya di Bundesliga juga ditutup dengan mengantarkan Schalke menempati peringkat 3.Dengan posisi itu, musim depan mereka akan tampil di fase grup Liga Champions.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)