Lorenzo sesalkan salah pilih ban

Senin, 30 April 2012 - 13:17 WIB
Lorenzo sesalkan salah pilih ban
Lorenzo sesalkan salah pilih ban
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo mengakui kesalahan dalam memilih ban berkompon lunak di GP di sirkuit Jerez Spanyol terbukti harus dibayar mahal. Upaya pembalap asal Spanyol itu, untuk mengukir tiga kemenangan beruntun di Jerez menjadi kandas.

Keputusan untuk menggunakan kompon tersebut, sedikit banyak mempengaruhi kinerja tunggangannya selama beradu cepat dengan Casey Stoner. Stoner pun berhasil memanfaatkan kurang optimalnya Lorenzo dengan menjadi kampiun di seri kedua balapan MotoGP.

“Dalam balapan itu, saya tahu pemilihan ban yang tepat akan sangat mempengaruhi laju motor dan itu sangat penting,“ jelas Lorenzo dikutip Autosport, Senin (30/4/2012).
“Akhirnya kami memilih kompon lunak, sayangnya kami salah dalam memilih ban. Saya tidak percaya diri ketika saat latihan,” lanjutnya.

Lebih lanjut pembalap berusia 24 tahun itu menyakini, timnya memilki modal penting menatap balapan di Estoril pekan depan. Pasalnya, Lorenzo saat ini masih bercokol di urutan pertama dengan mengumpulkan 45 poin.

“Finis kedua tidak begitu buruk bagi tim kami. Saat ini kami masih memimpin kejuaraan dan memiliki motivasi yang baik untuk Estoril,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0207 seconds (0.1#10.140)