Ronaldo 43, Messi 43

Selasa, 01 Mei 2012 - 08:32 WIB
Ronaldo 43, Messi 43
Ronaldo 43, Messi 43
A A A
Sindonews.com - Perebutan status sebagai striker tersubur terus dibuktikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Musim ini, keduanya pun terus menunjukkan performa terbaik dalam upaya menggenggam trofi Pichichi.

Ronaldo maupun Messi saat ini mengoleksi gol sama,yakni 43 dari 35 laga yang telah dijalani mereka bersama klub masing-masing.Pembuktian siapa bakal dinobatkan sebagai striker terbaik di Primera Liga tentu akan diwujudkan pada tiga pertandingan sisa musim ini.

Mereka tentu akan berupaya keras merealisasikan itu, apalagi keduanya telah saling mengalahkan dalam upaya perburuan trofi Pichichi selama dua musim terakhir. Pada musim 2009/2010, Messi membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Ronaldo soal kemampuan menjebol gawang lawan.

Striker asal Argentina itu mengoleksi 34 gol bersama El Azulgrana,julukan Barcelona. Sementara Ronaldo hanya mendapatkan 26 gol bersama Real Madrid. Musim berikutnya, giliran Ronaldo membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia merebut trofi itu setelah mengumpulkan 40 gol bagi Los Blancos, julukan Madrid. Striker asal Portugal itu meninggalkan Messi di posisi kedua daftar pencetak gol dengan torehan 31.

Yang jelas, Ronaldo maupun Messi mampu meningkatkan kesuburan mereka dalam menjebol gawang lawan musim ini. Peningkatan musim ini terlihat jelas jika dibandingkan perolehan gol mereka dalam dua musim terakhir. Musim ini, rasio rata-rata mereka meningkat sekitar 10%.

Messi menuturkan keberhasilannya tahun ini tak lepas dari dukungan seluruh pemain El Azulgrana. Selain itu, dia mendapatkan berkah ketika diberikan kepercayaan Pelatih Josep ''Pep'' Guardiola sebagai target man.

Pada musim sebelumnya, mantan striker Newell’s Old Boy itu biasa beroperasi sebagai winger. Segala bentuk dukungan itu yang membuat Messi mampu meningkatkan ketajamannya musim ini. ''Saya pantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Barcelona. Sebab, mereka yang membuat saya bisa mewujudkan itu,”kata Messi, dilansir Marca.

Kendati demikian,Messi mengaku masih ada tugas penting selain membicarakan mengenai prediksi mendapatkan Pichichi tahun ini.Dia ingin fokus pada tiga pertandingan tersisa, yakni menghadapi Malaga, Espanyol,dan Real Betis.

''Kami berusaha keras mendapatkan hasil terbaik di sisa pertandingan itu. Kendati sulit menggeser Madrid di puncak klasemen, kami berusaha menggapai hasil optimal di laga tersebut,”cetus Messi.

Berbeda hal dengan Ronaldo,mantan striker Manchester United itu memiliki ambisi mendapatkan Pichichi tahun ini. Dia sangat menginginkan itu demi melengkapi trofi juara Primera Liga yang sudah ada di depan mata Los Blancos.Karena itu,Ronaldo akan berusaha keras mencetak gol tambahan di tiga partai berikut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)