Menanti bukti I Partenopei

Selasa, 01 Mei 2012 - 09:10 WIB
Menanti bukti I Partenopei
Menanti bukti I Partenopei
A A A
Sindonews.com - Memasuki fase-fase akhir Seri A, Napoli ingin menguatkan cengkeraman di zona Liga Champions. I Partenopei bertekad tidak akan membiarkan peringkat 3 klasemen lepas ke tangan tim lain.

Saat ini, empat tim memiliki poin sama (55). Mereka adalah Napoli,Udinese,Inter Milan, dan Lazio.Napoli berada di peringkat 3 karena memiliki head to head poin yang lebih baik dari peringkat empat Udinese, lima (Inter), dan enam (Lazio).

Namun, dengan kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan, segala hal masih bisa terjadi. Bisa saja Napoli akan ke Liga Champions.Tapi, bukan mustahil mereka justru tergelincir. Karena itu, menjamu Palermo di San Paolo, dini hari nanti, akan menjadi pembuktian awal Napoli.

Kekalahan pada pertandingan ini berpeluang memusnahkan asa I Partenopei untuk tampil di playoff Liga Champions musim depan.Keunggulan jumlah memasukkan gol ke gawang harus dijaga dan dipertahankan karena sehari setelah itu Udinese, Inter, dan Lazio akan berhadapan dengan lawan yang relatif lebih mudah.Ketiga tim diprediksi dapat memetik poin penuh.

”Saya tidak berpikir ada tim favorit untuk peringkat 3. Kami akan memberikan yang terbaik (untuk memenangkan semua laga) melawan kekuatan Udinese, Lazio, Inter,dan Napoli. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit sampai akhir. Pemenangnya pasti tim yang memiliki lebih banyak energi,”papar Allenatore Walter Mazzarri, dilansir Soccerway.

Menjamu I Rosanero bukan hal mudah. Walau terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara, pasukan Bortolo Mutti hanya menelan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir.

Tiga laga sisa berujung hasil imbang.Statistik pertemuan kedua tim juga cukup berpihak kepada Palermo.Dari total 15 kali pertemuan terkini, tim asal Pulau Sisilia itu unggul enam kemenangan. Sementara Napoli memenangkan lima laga dengan empat hasil imbang.

Untuk menyiasati pertandingan ekstra penting ini, Mazzarri telah menyiapkan skema menyerang dengan menempatkan empat striker sekaligus. Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik, dan Goran Pandev. Keempatnya total mengoleksi 45 gol.

”Kami akan berusaha mencapai yang terbaik.Kami tidak harus melihat hasil lainnya.Kami harus menjaga kesempatan saat melawan Palermo, Novara, dan Lecce. Jadi,saya yakin kami bisa menyelesaikan musim ini di level teratas,”ujar Mazzarri.

Tidak hanya itu, pemain belakang Paolo Cannavaro juga bertekad tidak akan membiarkan gawang Morgan de Sanctis dihujani tembakan. Adik mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro itu bertekad mengamankan sembilan poin demi Liga Champions.

”Tidak ada yang mudah. Sembilan poin harus kami amankan dengan seaman-amannya. Jika tidak, kami akan kembali menjadi pecundang,”ungkap kapten Napoli tersebut.

Sementara dari kubu Palermo, Allenatore Mutti ternyata tidak ingin berdiam diri. Pelatih berusia 57 tahun yang sempat menukangi Bari ini telah mempersiapkan punggawa khusus meladeni permainan cepat Cavani.Striker mungil Fabrizio Miccoli akan dipasang sebagai tokoh sentral di depan gawang musuh seorang diri.

Selain itu,Palermo akan mengandalkan umpanumpan matang para pemain tengah seperti Edgar Barreto, Giulio Migliaccio,Francesco della Rocca, hingga Nicolas Bertolo.

”Ini akan menjadi pertandingan penting. Kami harus bermain dengan hati dan otak kami. Kerja keras dan pantang menyerah adalah kunci utama menghadapi tim dengan kemampuan seperti Napoli. Mereka adalah tim yang tangguh,”pungkas Mutti,dikutip Sportinglife.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9559 seconds (0.1#10.140)