Persis berkeyakinan promosi ke IPL

Rabu, 02 Mei 2012 - 01:33 WIB
Persis berkeyakinan...
Persis berkeyakinan promosi ke IPL
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tetap optimistis bisa promosi ke kompetisi paling elite Indonesian Primer League (IPL) musim depan. Kegagalan meraup poin sempurna pada laga terakhir versus Persepar Palangkaraya, Minggu (29/4) lalu tidak menyurutkan semangat tim besutan Junaidi ini menuju kasta tertinggi.

Pelatih Persis Solo Junaidi mengatakan, laga terakhir Persis Solo memang hasil akhirnya kurang memuaskan setelah ditahan imbang 2-2 atas tim tamu dari Palangkaraya itu. Padahal dalam laga itu, Persis Solo mampu menguasai ball position 70 berbanding 30 atas pemuncak klasemen Grup II itu. "Kita memang gagal merebut tiga angka. Tapi kita harus tetap konsentrasi pada empat laga selanjutnya," katanya, kemarin.

Bang Jun -panggilan akrab Junaidi- mengatakan, kegagalan meraih poin penuh tersebut tidak mengurangi optimisme dalam mengarungi kompetisi musim ini. "Kami tetap optimistis Persis Solo bisa finis di papan atas klasemen sementara Grup II di akhir musim. Bahkan peluang lolos ke IPL tetap ada meski agak berat juga," ungkap Bang Jun.

Saat ini Laskar Sambernyawa bertengger di papan tengah tepatnya peringkat tujuh dari 10 kontestan Grup II. Tim kebanggaan warga Solo dan sekitarnya ini sampai laga ke 14 ini mengoleksi 19 poin hasil dari lima kali menang, empat seri dan lima kali kalah. Saat ini Affan Lubis Cs tertinggal lima poin dari Persepar yang bertengger di puncak klasemen.

Untuk bisa promosi ke level tertinggi atau setidaknya finis di papan atas, anak buah Bang Jun ini harus menyapu bersih empat laga sisa. Sayangnya, empat laga sisa masing-masing dua kandang dan dua tandang tersebut cukup berat. "Hanya tinggal empat laga sisa. Kami harus memenangi semua laga, tidak boleh kehilangan poin lagi," tegas Bang Jun.

Berdasarkan jadwal, Persis Solo bakal bertandang ke Stadion Krida, markas PSIR Rembang (12/5) di pekan ke-16. Pekan ke-17 menjamu Persikab Kabupaten Bandung (20/5). Pekan ke-18 melawat ke Stadion Wijakusuma bersua PSCS Cilacap (27/5). Laga pamungkas pekan ke-19 adalah menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo (2/6).

Dari empat laga sisa itu, dua laga sangat berat yang harus dihadapi, yakni saat melawat ke markas PSIR Rembang dan menjamu PSIS Semarang. Pada putaran pertama, Laskar Dampo Awang -julukan PSIR Rembang- berhasil menahan imbang Persis di Stadion Manahan, sedangkan saat melawat ke Semarang, Persis takluk 0-1.

Bang Jun mengatakan, agar semangat dan stamina pasukannya tetap terjaga, usai laga melawan Persepar, Affan Lubis Cs diberi waktu istirahat selama tiga hari. Pasukan Persis Solo dijadwalkan kembali berlatih pada Kamis (3/5) sekaligus mempersiapkan laga berikutnya melawan PPSM Kartika Nusantara Magelang di ajang Piala Indonesia, 9 Mei mendatang. "Kami harus pintar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beristirahat," ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)