Hariono bisa comeback lawan Pelita

Rabu, 02 Mei 2012 - 05:17 WIB
Hariono bisa comeback lawan Pelita
Hariono bisa comeback lawan Pelita
A A A
Sindonews.com - Gelandang bertahan Persib Bandung Hariono sudah pulih dari kondisi pasca operasi. Pemain bernomor punggung 24 berpeluang untuk tampil memperkuat Maung Bandung – julukan Persib – meski dalam waktu dekat ini dirinya masih perlu memulihkan kondisi badan.

Hariono sendiri sudah terlihat sejak latihan bersama skuad Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (1/5). Mantan pemain Deltras Sidoarjo ini pun akhirnya mengeluarkan kata-kata pertamanya setelah dalam beberapa bulan terakhir absen dari Persib.

''Senang bisa kumpul sama teman-teman disini. Saya hadir untuk memberi motivasi pada teman juga ya. Semoga saya bisa cepat main,” kata Hariono kepada wartawan.

Raut wajah Hariono pun memancarkan kegembiraan selepas sesi latihan tersebut. Diakuinya, menunggu terlalu lama dengan beristirahat memulihkan operasi tulang dada sangat tidak nyaman.

Hariono sendiri berharap kondisinya terus membaik. Disinggung apakah dirinya akan bertanding menghadapi Persiwa Wamena pada Sabtu (5/1) nanti, Hariono memberikan jawaban yang cukup diplomatis. ”Itu tergantung pelatih, yang penting sekarang saya sudah bisa ikut latihan. Menurut dokter, saya harus bertahap untuk mengikuti latihan,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan tersebut, Hariono diturunkan pelatih Robby Darwis mengikuti uji coba melawan Persib U-21. Meski baru masuk di penghujung babak kedua, Hariono tampak mulai berlari dengan lincah di lapangan.

''Sedih lama tidak main. Rasanya gatal ingin main lagi. Tapi, saya percaya masih banyak teman yang lain yang memainkan posisi saya. Saat ini dokter masih menyuruh untuk latihan dulu,” jelasnya.

Sementara, dokter tim Rafi Ghani menyatakan, trauma pasti akan dialami Hariono. Karena itu, Hariono diminta untuk menghindari latihan berat. “Memang masih Nampak ada trauma. Namun tulang frakturnya sudah ada perbaikan. Dengan latihan, dia sudah bisa bergabung dengan yang lain. Mudah-mudahan kesembuhan bisa secepatnya,” kata Rafi.

Meski masih mengalami trauma, Rafi mengaku tetap memberikan suntikan penyemangat bagi gelandang berusia 26 tahun itu. “Ya, Hariono dikasih motivasi untuk menambah rasa percaya diri. Dia pun dapat menerima penjelasan penyakit atau patah tulang frakturnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Hariono absen karena mengalami patah tulang di bagian atas dada sejak pertengahan Maret lalu. Otomatis, sebanya 6 laga yang dimainkan Persib tanpa kehadiran gelandang enerjik tersebut. Kemungkinan kecil lawan Persiwa.

Diproyeksikan, Hariono akan tampil untuk laga kontra Pelita Jaya, Minggu (13/5) mendatang. ''Untuk lawan Persiwa kemungkinan dimainkan kecil. Saya belum bisa memastikannya sekarang. Kita menyiapkan Hariono untuk lawan Pelita Jaya nanti,” tuntas Rafi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9499 seconds (0.1#10.140)