Chelsea jadi mimpi buruk Newcastle

Rabu, 02 Mei 2012 - 07:30 WIB
Chelsea jadi mimpi buruk Newcastle
Chelsea jadi mimpi buruk Newcastle
A A A
Sindonews.com - Pengalaman akan menentukan saat Chelsea dan Newcastle United bertarung di Stamford Bridge, hari ini. Tuan rumah yang terbiasa bertarung memperebutkan tiket Liga Champions diunggulkan bisa menyudahi perlawanan Newcastle United.

The Blues—julukan Chelsea—merupakan wakil langganan Inggris pada panggung paling prestisius kompetisi antarklub Eropa. Sejak debut di Liga Champions 1999/ 2000, klub London Barat tersebut mampu mengikuti delapan edisi terakhir.

Pencapaian minimal mereka adalah menembus babak 16 besar dengan prestasi terbaik masuk final. Chelsea bahkan berpotensi merebut gelar musim ini asalkan mampu menaklukkan Bayern Muenchen di final,19 Mei mendatang.

Rekor impresif tersebut tidak dimiliki Newcastle. Mereka memang pernah berpartisipasi di Liga Champions, yakni masuk fase grup 1997/1998 dan 2002/2003 serta terhenti di kualifikasi 2003/2004.

Namun, gambaran ini menunjukkan tidak adanya kesinambungan pada laju The Magpies—julukan Newcastle— di tanah Eropa. Kontrasnya kondisi tersebut jelas dapat menentukan pada persaingan kedua klub menuju Liga Champions 2012/2013.

Hanya dipisahkan satu angka,Chelsea yang tertinggal punya keuntungan untuk memupus impian rivalnya,termasuk Tottenham Hotspur.Kesempatan itu hadir pada laga berikut. Kemenangan bagi Chelsea otomatis membuat mereka makin di atas angin.

”Kondisi kami kurang memungkinkan. Harus diakui kami kuda hitam. Kita lihat saja bagaimana hasil akhirnya. Walau begitu, saya kira kami bisa bangga melihat performa musim ini,” kata Pelatih Newcastle Alan Pardew, dilansir The Times.

Kentalnya pengaruh pengalaman itu akan terlihat ketika nama-nama veteran turun ke lapangan.Petr Cech, John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard, sampai Didier Drogba bakal memastikan klub Chelsea memetik poin maksimal.Mereka siap dibantu muka-muka baru yang juga sudah kenyang makan asam garam, di antaranya Juan Mata, Ramires, atau Raul Meireles.

Mengandalkan komposisi itu, The Blues pun optimistis dapat memperparah performa tandang The Magpies. Fabricio Coloccini dkk tumbang lima kali pada delapan lawatan terakhir.Pada periode ini pertahanan mereka yang biasanya tangguh jadi mudah bocor. Terbukti, kiper Tim Krul sampai memungut bola 20 kali di dalam gawangnya. Rekor pertemuan melawan Chelsea turut mengecewakan.

Mereka tidak pernah menang dalam sembilan duel terbaru.Khusus di Stamford Bridge,Newcastle tidak pernah memetik hasil maksimal pada 17 kunjungan pada era Liga Primer. Mereka terakhir kali sukses memetik hasil maksimal ketika kompetisi masih bernama Liga Inggris,tepatnya pada November 1986 (3-1).

”Anak-anak siap beraksi. Saya senang bisa menangani tim seperti ini. Siapa pun yang diturunkan, dia selalu melaksanakan tugas dengan baik,” tutur Nakhoda Chelsea Roberto Di Matteo.

Chelsea sedang panas-panasnya. Mereka tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir Liga Primer, terbaik bersama Everton.Motivasi klub milik Roman Abramovich itu juga tengah membakar menyusul kesuksesan menembus partai puncak Liga Champions dan Piala FA, Sabtu ( (5/5),melawan Liverpool.

Namun,prestasi di berbagai kompetisi itu turut memberi dampak negatif.Chelsea nyaris tidak memiliki waktu istirahat.Pertandingan versus Newcastle merupakan partai keenam Terry dkk dalam 18 hari. Keletihan tuan rumah ini membuka peluang Newcastle untuk mencuri poin.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)