Alba bidikan pertama Vilanova

Rabu, 02 Mei 2012 - 09:33 WIB
Alba bidikan pertama Vilanova
Alba bidikan pertama Vilanova
A A A
Sindonews.com - Keputusan mundur Josep ''Pep'’ Guardiola menangani Barcelona membuat Presiden klub Sandro Rosell berpikir keras.Rosell tengah membuat rencana besar demi membangun tim baru di tangan Tito Vilanova.

Target utama mereka pada bursa transfer musim panas mendatang adalah Jordi Alba, bek Valencia. Namun, Rosell menegaskan tak akan mengeluarkan banyak dana. Dia hanya menyiapkan sekitar 20 juta euro untuk keperluan belanja transfer musim panas mendatang. Kemudian klub juga harus melakukan penjualan beberapa pemain, di antaranya yang kemungkinan dilego adalah Seydou Keita, Ibrahim Afellay, hingga Adriano.

Pendapatan dari penjualan pemain tersebut diyakini memang tidak terlalu besar. Namun, itu tetap akan membantu. Untuk mengamankan jasa Alba, Barcelona dikabarkan harus menyiapkan dana sekitar 10 hingga 15 juta euro untuk Valencia. Klub berjuluk El Che itu memang sangat membutuhkan uang. Mereka tahu betul bahwa Alba bisa mereka manfaatkan itu. Angka tersebut jelas sangat besar.

Namun, sepertinya El Azulgrana—julukan Barcelona—siap mengeluarkan dana sebesar itu untuk musim ini. Lalu persiapan Rosell berikutnya pada 2013 mendatang dia ingin memboyong Neymar. Dia paham untuk mendapatkan tanda tangan Neymar akan sulit dan mereka wajib menyiapkan dana yang jauh lebih besar.

''Kami harus memikirkan jangka panjang klub ini. Sejauh ini rencana kami untuk dua tahun ke depan. Semoga kami bisa mengatur segalanya dengan baik,”ungkap Rosell, dilansir Marca.

Namun, Barcelona bukan satu-satunya klub yang berharap bisa memboyong Alba. Klub raksasa Inggris Manchester United juga tertarik mendatangkan Alba ke Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu diyakini bisa memberi warna baru bagi klub berjuluk The Red Devils itu.

Apalagi kinerjanya musim ini bersama El Che sangat mendukung.Penampilan Alba bisa dikatakan fantastis. Sejauh ini pemain yang memulai karier juniornya di Barcelona (1998–2005) itu sudah ambil bagian dalam 29 laga bersama Valencia. Dia juga sudah menyumbang dua gol.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)