Pep mundur karena lelah menang

Rabu, 02 Mei 2012 - 13:38 WIB
Pep mundur karena lelah...
Pep mundur karena lelah menang
A A A
Sindonews.com – Ada yang tercecer dari keputusan mengejutkan Josep ‘’Pep’’ Guardiola yang lengser dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim ini. Mantan pemain Barca yang mempersembahkan 13 trofi selama empat tahun melatih Xavi Hernandez dkk itu mengungkapkan, keputusan mundur bukan karena dirinya berseteru dengan orang lain.

Ia juga menepis anggapan keputusannya tersebut karena berseteru dengan pelatih Real Madrid Jose Mourinho. ‘’Apakah Mourinho menjadi penyebab keputusan saya pergi? Tidak. Saya punya penantang bagus, tapi pelatih lain tidak membuat Anda lelah. Hari demi hari bekerja dan menang penyebabnya,’’kata Guardiola dalam jumpa pers.

Pernyataan Guardiola yang menyatakan lelah karena selalu menang menjadi alasan mundur bisa dimaklumi. Pasalnya, sejak Guardiola melatih Barcelona, dominasi Xavi dkk di Spanyol, Eropa, dan dunia tidak terbendung.

Ya, Pep membuktikan dirinya mampu membawa Barca berjaya dengan merbut tiga gelar juara La Liga, dua trofi Liga Champions, Copa del rey, lima Piala Super (Spanyol dan UEFA), dua trofi juara dunia antarklub, dan gelar pelatih terbaik serta sejumlah trofi kecil membuatnya kelelahan.

Bagaimanapun juga, ketika Pep kekelahan menang, Mourinho mengakui jika kepergian Guardiola tidak akan mengubah apa-apa terhadap Real Madrid. "Jika mundurnya dia dari sepak bola bisa membuatnya menikmati hidup, saya salut,’’katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0609 seconds (0.1#10.140)