Robby belum punya kerangka tim lawan Persiwa

Kamis, 03 Mei 2012 - 01:31 WIB
Robby belum punya kerangka tim lawan Persiwa
Robby belum punya kerangka tim lawan Persiwa
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tinggal menyisakan dua hari lagi untuk persiapan menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Rotasi pemain akan dilakukan pelatih Robby Darwis jelang laga nanti.

Sejumlah pilar dipastikan kembali untuk memperkuat skuad Maung Bandung – julukan Persib dalam menghadapi partai penting itu. Ditemui usai latihan, Robby mengakui dua hari ke depan dirinya bakal mempersiapkan kerangka tim.

Namun, beberapa pemain yang pada laga sebelumnya absen karena hukuman akumulasi kartu kuning yakni Marcio Souza, Airlangga Sucipto, dan Jajang Sukmara dipastikan kembali memperkaut tim.

''Dua hari ke depan kita masih memiliki waktu latihan. Pemain tidak ada yang mengalami cedera. Apalagi ditambah amunisi baru Hariono meskipun kondisinya harus terus dipantau melalui konsultasi sama dokter. Yang lain tidak ada masalah,” ungkap Robby kepada wartawan di mes Persib, Rabu (2/5).

Robby juga menyambut baik para pemainnya yang mendapat akumulasi kartu kuning karena kondisi mereka siap tempur. ''Kalau dilakukan rotasi pada pertandingan nanti mungkin tidak akan besar-besaran. Kita juga tahu semua pemain yang datang ke sini dengan kualitas bagus. Namun, setiap pertandingan pasti akan ada perubahan,” ujarnya.

Robby menjelaskan, secara bertahap dirinya akan melakukan rotasi kepada anak asuhnya. Faktor mental di lapangan disebutnya akan memengaruhi penilaian yang akan diturunkan dalam pertandingan.

''Mungkin pemain secara bertahap diganti. Kita mencoba yang terbaik, dalam pertandingan kemarin pemain ada yang tidak turun karena akumulasi kartu kuning. Sekarang kita cari yang terbaik, kondisinya bagus dan mental bagus untuk berkontribusi bagi tim,” jelasnya.

Dalam laga terakhir, Robby memasangkan Noh Alam Shah dengan Aliyudin di lini depan. Sebelumnya Alam Shah kerap diduetkan dengan Souza. Sementara, secara bergantian dua pemain asing tersebut dikombinasikan dengan pasangan yang lain semisal dengan Airlangga Sucipto atau pun Aliyudin.

''Ada beberapa gol yang dicetak beberapa pemain depan kita di pertandingan kemarin memang. Kalau nanti mereka kembali menunjukkan yang terbaik, kenapa tidak. Namun tidak selalu yang terbaik akan di bangku cadangkan. Pokoknya tergantung kondisi nanti,” paparnya.

Laga melawan Persiwa sendiri cukup krusial bagi Persib yang berada di peringkat 9. Sebab, sebanyak 22 laga yang sudah dijalani Maung Bandung baru terkumpul 28 angka hasil dari 8 kali menang, 4 imbang dan 10 kekalahan. Jumlah laga yang dimainkan Persib juga lebih banyak ketimbang tim yang tingkatnya berada di bawah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)