Pemain Persib ingin berbicara dengan Umuh

Kamis, 03 Mei 2012 - 03:40 WIB
Pemain Persib ingin berbicara dengan Umuh
Pemain Persib ingin berbicara dengan Umuh
A A A
Sindonews.com - Pernyataan Umuh Muchtar yang akan melepas jabatannya sebagai manajer Persib Bandung membuat para pemain cukup terpukul. Hal itu diungkapkan kapten tim Maman Abdurrahman. Maman mengaku cukup terkejut dengan rencana mundurnya Umuh yang telah disampaikan kepada media massa.

Maman mengatakan, mundurnya Umuh belum secara resmi sampai ke telingan para pemain. Menurutnya, Umuh merupakan pria yang mengenal dekat para pemain. ''Pemain sudah tahu karakter dia. Dia sudah dekat dengan pemain. Komunikasi sama pemain juga enak,” ujar Maman ditemui wartawan di Stadion Siliwangi, Rabu (2/5).

Karena itu, lanjut Maman, dia dan koleganya akan langsung bicara dengan Umuh terkait rencana mundur dari manajer Persib. ''Kedekatan dan kekeluargaan kita sudah bagus. Kita ingin ngomong masalah ini sama semua pemain. Ya, kita menunggu pulang dia dulu. Sekarang belum ada pembicaraan karena belum sempat kumpul,” terang Maman.

Maman mengaku Umuh merupakan pria yang sangat bertanggung jawab secara teknis maupun non teknis di tim. Sehingga, para pemain baik itu baru maupun yang lama cepat beradaptasi dengan Umuh.

''Kalau dia mundur ya kita merasa kehilangan. Masih layak? Belum bisa ngomong soal itu ya. Dalam waktu dekat kita akan bicara dengan dia. Sebagai orang tua kita kita akan menengok dia,” jelasnya.

Rencana mundurnya Umuh sebagai manajer memang tengah dibicarakan pengurus klub, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) melalui prosedur dan mekanisme rapat internal. Rencananya, pada Kamis (3/5) PT PBB akan mengungumkan apakah diterima atau tidaknya pengunduran diri Umuh tersebut.

Sementara itu, pasukan Maung Bandung – julukan Persib – akan menghadapi Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 pada Sabtu (5/5). Hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengurus klub menyiapkan pengganti Umuh. Namun, wakil manajer Persib Dedi Firmansyah ditunjuk sementara sebagai pengganti Umuh yang sedang berada di luar negeri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)