PPSM timba ilmu dari timnas

Kamis, 03 Mei 2012 - 04:22 WIB
PPSM timba ilmu dari timnas
PPSM timba ilmu dari timnas
A A A
Sindonews.com - Tim PPSM KN Magelang menilai laga uji coba melawan timnas yang digelar hari ini di Stadion Madya merupakan laga istimewa. Ini merupakan laga bersejarah karena untuk kali pertama timnas bermain di Magelang.

Laga ini juga menjadi modal berharga bagi PPSM KN dalam mengarungi laga sisa di kompetisi Divisi Utama maupun Piala Indonesia. Pelatih PPSM KN Magelang Danurwindo mengatakan, uji coba melawan timnas ini sangat berarti, tidak hanya bagi perkembangan persepakbolaan di Magelang tetapi juga bagi warganya.

"Para pemain kami bisa menimba ilmu langsung dari mereka (pemain Timnas). Bagaimana pun mereka adalah pesepakbola terbaik yang berlaga di IPL saat ini. Mereka adalah pesepakbola terbaik di masing-masing klub IPL," kata Danurwindo, Rabu (2/5).

Menurut dia, dalam laga uji coba anak asuhnya tidak dibebani target muluk-muluk. "Bukan persoalan menang atau kalah, tapi yang kami minta agar pemain kami bisa menimba ilmu dan termotivasi menjadi lebih baik. Mereka sudah memiliki jam terbang tinggi di tingkat internasional. Harapan kami, usai laga melawan timnas, kami bisa memperbaiki klasemen," papar Danur.

Danur mengatakan, secara teknis strategi yang digunakan untuk menghadapi Timnas sama seperti yang diperagakan selama ini. Klub kebanggaan warga Kota Magelang ini tetap menggunakan formasi menyerang, 4-3-3. Pemain pilar seperti Rene Martinez, Bakar Sidiq dan lainnya kemungkinan bisa diturunkan dalam laga tersebut. "Sama seperti formasi biasa kami gunakan selama ini, 4-3-3," imbuhnya.

Lebih lanjut Danur menambahkan, laga uji coba ini juga menjadi modal berharga bagi anak asuhnya dalam menghadapi laga-laga selanjutnya, baik di liga Divisi Utama maupun Piala Indonesia.

"Kami tahu menghadapi Timnas, para pemain (PPSM KN) akan menghadapi tekanan luar biasa di lapangan. Kalau bisa mengatasi tekanan ini, kami bisa lebih PD (percaya diri) menghadapi lawan-lawan selanjutnya, termasuk laga terdekat dengan Persis Solo di Piala Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Media Officer PPSM KN Solahuddin mengatakan, antusias warga Kota Magelang terhadap laga ujicoba melawan Timnas ini sangat luar biasa. Kemungkinan besar 11.000 tiket yang disediakan panitia bakal sold out alias terjual habis. "Saat ini sudah terjual lebih 5.000 tiket. Sebelum kick off, kami optimis 11.000 lembar tiket bakal terjual habis," katanya.

Menurut dia, harga tiket dalam laga tersebut bervariasi. Untuk harganya, tribun barat Rp50.000, VVIP Rp100.000 dan VIP Rp75.000, tribun timur Rp25.000. "Kedatangan mereka disambut luar biasa. Usai upacara Hari Pendidikan, para siswa SD berjejer di sepanjang jalan menyambut tim Merah Putih," kata Solahuddin.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2592 seconds (0.1#10.140)