Sriwijaya panaskan mesin jelang derby Sumatera

Rabu, 02 Mei 2012 - 16:12 WIB
Sriwijaya panaskan mesin...
Sriwijaya panaskan mesin jelang derby Sumatera
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC sangat serius mempersiapkan diri menjelang derby Sumatera menghadapi tim papan bawah PSAP Sigli (6/5) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Nah, demi mendapatkan hasil yang maksimal, pelatih Kas Hartadi sengaja memberikan waktu libur selama dua hari kepada para penggawanya untuk istirahat dan recovery. Sehingga pada saat tampil nanti mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Ya, sejak pertandingan terakhir melawan PSMS Medan (28/4) lalu, skuad Laskar Wong Kito baru kembali menggelar latihan Rabu sore (5/2). Seperti biasa, setelah mendapatkan libur, para pemain yang tampil saat melawan Ayam Kinantan-sebutan PSMS- masih difokuskan pada pemulihan stamina dan hanya melakukan latihan ringan.

Mereka diberikan keleluasaan untuk melakukan latihan ringan sendiri, seperti jogging dan pemanasan. Sementara para pemain pelapis yang tidak tampil langsung diberikan porsi latihan seperti biasa. Dengan cara ini diharapkan para pemain yang menjadi langganan tim inti bisa rileks dalam mengembalikan kebugaraan mereka.

''Ya, memang seperti biasa setelah pertandingan para pemain yang turun kita berikan sedikit kelonggaran dalam latihan pertama. Hari ini mereka akan kembali diberikan drill yang lebih serius. Baik itu peningkatan kondisi fisik dan stamina maupun skema pertandingan yang akan digunakan saat meladeni PSAP nanti,ā€¯ungkap Kas.

Sedangkan mengenai tambahan waktu libur menjadi dua hari, pelatih asal Solo ini berharap agar para pemain lebih segar menghadapi PSAP Sigli, terutama para pemain yang tampil penuh saat menjamu PSMS Medan. Dengan begini pemain akan lebih segar.

Apalagi pada pertandingan nanti, SFC dijadwalkan bakal kembali menggelar laga pada malam hari sekitar pukul 18.30 WIB. Kas mengatakan, tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap kondisi fisik pemain ketika harus bermain sore hari maupun malam. Namun, pertandingan pada malam hari sedikit banyak akan menguras stamina pemain karena adanya perubahan cuaca.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1828 seconds (0.1#10.140)