Liverpool ngebut buru pemain anyar

Kamis, 03 Mei 2012 - 10:55 WIB
Liverpool ngebut buru pemain anyar
Liverpool ngebut buru pemain anyar
A A A
Sindonews.com - Tidak ingin mengalami musim seperti sekarang, manajemen Liverpool bergerak cepat. Mereka mengevaluasi kekuatan skuad untuk mengarungi musim 2012/2013.

Namun sayang, dari beberapa pemain yang dibidik, kualitasnya diragukan mampu mengangkat prestasi The Reds. Di urutan teratas target Liverpool terdapat bomber Twente, Luuk de Jong. Pemain berusia 21 tahun ini memang menjadi sensasi di Benua Biru.

Dari 30 penampilan bersama Twente, De Jong sudah 23 kali merobek jala lawan. Tak heran, pinangan dari 15 klub mampir ke manajemen Twente. Salah satunya dari The Reds.

''Liverpool telah menjalin komunikasi terkait Luuk. Mereka memonitor perkembangannya. Setidaknya ada 15 klub yang menginginkannya. Tiga tim yang akan berlaga di Kualifikasi Liga Champions musim depan juga sudah membuka negosiasi dengan Twente,” ucap agen De Jong, Louis Laros, kepada Voetbal International.

Laros menambahkan,De Jong sangat betah membela Twente. Namun, bila gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan, sang striker kemungkinan besar akan meninggalkan The Tukkers––julukan Twente.

Liverpool sudah dipastikan berlaga di kompetisi Eropa, yakni Liga Europa sebagai kompensasi memenangkan Piala Liga (Carling). The Reds minimal harus merogoh kocek sedalam 15 juta euro untuk memiliki pemain yang diikat The Tukker hingga musim panas 2014 itu.

Selain Liverpool,De Jong juga diincar Newcastle United dan Borussia Monchengladbach. Dikutip Telegraaf, De Jong dibidik lantaran performa lini depan The Reds yang sangat mengecewakan. Andy Carroll tidak sesubur saat berkostum Newcastle dan Luis Suarez kerap membuat ulah. Selain tengah mendekati De Jong,Liverpool kemungkinan besar akan melepas Dirk Kuyt.

Winger Belanda itu diinginkan Hamburg SV.Gaya permainan Kuyt disebut Pelatih Hamburg Thorsten Fink sangat cocok untuk berlaga di Bundesliga.“Dia adalah seorang pejuang.Dia juga pemain yang berkelas.Tidak ada yang diragukan terkait kualitasnya, ” ujar Fink kepada Kicker.

Kuyt yang masih mempunyai satu tahun kontrak di Anfield sudah santer dikabarkan akan hengkang. Sebelum Hamburg,mantan klubnya Feyenoord,AS Roma,dan Fiorentina diberitakan ingin memiliki pemain berusia 31 tahun ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)