Ajax kampiun Eredivisie ke-31

Kamis, 03 Mei 2012 - 12:55 WIB
Ajax kampiun Eredivisie ke-31
Ajax kampiun Eredivisie ke-31
A A A
Sindonews.com - Ajax Amsterdam mengunci trofi juara Eredivisie Belanda setelah menekuk VVV Venlo dengan skor 2-0 di Amsterdam Arena, dini hari tadi. Kesuksesan armada Frank De Boer meraih gelar musim ini sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Gelar ini menjadi yang ke-31 sepanjang sejarah klub dan menahbiskan Ajax mengoleksi gelar terbanyak di Belanda.

Dua gol tuan rumah yang dicetak oleh gelandang Siem de Jong memastikan keberhasilan Ajax meraih trofi juara Eredivisie di pekan ke-33. Ajax masih akan menghadapi Vitesse Arnhem di laga penutup akhir pekan nanti. Namun, hasil itu tidak memengaruhi Ajax menjadi juara. Pasalnya, pesaing terdekat mereka Feyenoord Rotterdam tertinggal enam angka.

Pelatih yang juga mantan pemain timnas Belanda itu, mengungkapkan, memenangkan gelar musim ini lebih memuaskan daripada mahkota yang meraka raih tahun lalu. “Untuk para fans, musim lalu adalah istimewa karena mereka menunggu begitu lama untuk bintang ketiga di baju. Tapi bagi saya dan staf, yang satu ini terasa lebih indah melihat apa yang terjadi musim ini,”ujar De Boer dikutip Sport Mole, Kamis (3/5/2012).

“Sepanjang musim kami banyak dilanda cedera pemain, hal itu membuat kami goyah. Apalagi persaingan musim ini lebih kompetitif. Namun kami tetap bersatu dan setia pada visi kami membawa Ajax juara sekaligus mempertahankan gelar ini,” tukasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6036 seconds (0.1#10.140)