Takut diteriaki di Siliwangi, Persib minta main di Jalak Harupat

Jum'at, 04 Mei 2012 - 02:17 WIB
Takut diteriaki di Siliwangi,...
Takut diteriaki di Siliwangi, Persib minta main di Jalak Harupat
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persib Bandung Robby Darwis berharap agar laga kontra Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 dapat digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, jika harus kembali ke Siliwangi, Robby tidak akan keberatan dan menerima keputusan akhirnya lagan anti akan dimainkan.

''Kalau bisa kita minta main di Jalak. Itu tergantung panpel (panitia pelaksana) pertandingan. Pengaruhnya? Pasti ada. Kita lagi ada tekanan yang cukup kuat. Padahal kita perlu berkembang lagi. Inginnya, kita bisa memanfaatkan situasi sekarang. Di Siliwangi kan jarak penontonnya terlalu dekat. Di Jalak cukup luas sehingga pemain di lapangan bisa lebih berkembang,” kata Robby kepada wartawan di mes Persib, Kamis (3/5).

Robby khawatir anak asuhnya akan diteriaki hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi tim di lapangan. ''Disana (Jalak) stadionnya besar. Kalau penonton teriak-teriak, pemain tetap bisa konsentrasi di lapangan,” ucapnya.

Dari sisi teknis, Robby menilai, kontur lapangan di Siliwangi perlu dilakukan perbaikan lagi. ''Di sini lapangan kurang bagus, terlalu bergelombang apalagi sekarang musim hujan. Tapi, kalau pemain keinginan di Jalak namun akhirnya digelar di sini (Siliwangi), juga kita harus bisa manfaatkan. Di Siliwangi kita juga tidak bisa asal-asalan,” tuturnya.

Menghadapi Persiwa, Robby mengaku sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkan. Hanya saja, gelandang Tony Sucipto mengalami cedera engkel kaki kanan saat mengikuti sesi latihan rutin di Siliwangi.

''Kita sudah cukup matang dalam persiapan dan pemain siap semua. Kecuali tadi Tony sedikit mengalami masalah pada engkel. Bisa jadi karena lapangan kurang bagus. Saat dia melakukan shooting bola tiba-tiba kakinya terikilir. Kita lihat besok bagaimana kondisinya,” terang mantan kapten tim Persib ini.

Tony sendiri, tambah Robby, kakinya terkilir karena kena lubang di lapangan. “Tony masih dicoba sampai besok. Mudah-mudahan kondisinya bisa lekas membaik. Semua akan ikut latihan besok,” harapnya.

Robby juga berharap dalam laga nanti Bobotoh memberikan dukungan positif terhadap Maung Bandung – julukan Persib. Empat kekalahan beruntun yang dialami Maman Abdurrahman dan kawan-kawan memang membuat tim butuh motivasi bertanding di lapangan.

''Kita harus bisa bangkit lah, butuh dukungan Bobotoh. Tekanan untuk meraih kemenangan pada kita memang wajar. Namun, berikan motivasi tambahan agar para pemain lebih kuat mentalnya serta berkonsentrasi penuh di lapangan,” jelasnya.

Persib sedikit diungtungkan dalam lagan nanti. Sebab, dalam tiga kali pertemuan di Bandung, Pangeran Biru meraih selalu meraih hasil maksimal. Pada musim 2008-2009 Persib sanggup menang 2-0. Di musim berikutnya Persiwa digilas dengan skor 3-0. Bahkan, musim lalu Persib mampu menang telak 5-2 atas tim tamu yang berjuluk Badai Pegunungan itu.

''Kalau kita optimistis di sini. Kita memang butuh poin. Tentunya, kita akan main baik lebih dari kemarin. Main di mana pun, kita ngikut saja. Semuanya diserahkan kepada panpel, tutupnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0523 seconds (0.1#10.140)