Zulkifli ingin kado menang

Jum'at, 04 Mei 2012 - 04:01 WIB
Zulkifli ingin kado menang
Zulkifli ingin kado menang
A A A
Sindonews.com - Bek sayap Persib Bandung Zulkifli Syukur berharap situasi timnya saat ini segera beranjak dari keterpurukan. Dirinya menginginkan, laga melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu sebagai kekalahan terakhir yang diterima Maung Bandung – julukan Persib.

Pernyataan Zulkifli itu diungkapkan saat dirinya genap menginjak usia ke-28, Kamis (3/5). Mantan pemain Arema Indonesia itu mengaku lebih dewasa dalam menghadapi situasi yang berkembang baik sebagai dirinya sebagai pemain maupun sebagai kepala keluarga. ''Yang pasti lebih tua dibanding tahun lalu,” kata Zulkifli kepada wartawan ditemui di Stadion Siliwangi.

Bertambahnya umur, lanjut pemain yang akrab disapa Zul ini, sudah pasti membuatnya menjadi pengharapan bagi keluarganya. ''Yang pasti di usia sekarang anak saya sudah dua,” tuturnya.

Pemain bernomor punggung 3 ini mengakui, masa-masa indah dalam karirnya telah dilewati beberapa tahun lalu. Ya, saat berada di Arema, Zulkifli dan rekan-rekannya mengangkat trofi gelar Indonesia Super League musim 2009-2010.

''Memang tahun sekarang tantangan buat saya. Bagaimana caranya melewatkan waktu bersama Persib. Sebetulnya, bukan buat saya saja. Ini juga tantangan buat teman-teman Persib untuk bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan saat ini,” bebernya.

Menurutnya, kekompakan tim Persib akan terlihat bilamana hasil apapun bukan karena faktor individu, melainkan tim. ''Ini tim bukan individu. Kalau kita gagal satu tim gagal, begitu juga kalau menang satu tim yang menang. Harapan saya buat tim semoga dengan kekalahan atas Persipura menjadi yang terakhir. Kita sudah dobel kalah di kandang. Kita harus bangkit,” jelasnya.

Zulkifli mengakui, kondisi saat ini yang bertepatan dengan ulang tahunnya dapat dijadikan momen kebangkitan. Hal itu menurutnya merupakan kado yang terbaik. ''Saya kira anak-anak juga tidak mau terus dalam situasi terpuruk. Kita juga mau memiliki harapan yang sama seperti Bobotoh untuk berada di atas,” harapnya.

Pemain kelahiran Makassar ini mengaku mendapat kado spesial terutama dari sang istri. Dia menyebut istrinya merupakan yang pertama memberikan ucapan selamat ulang tahun padanya. ''Ya, ada kado spesial dari dia. Yang memberi ucapan selamat pertama kali istri saya,” tandas Zulkili yang tak memaparkan kado spesialnya itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3613 seconds (0.1#10.140)