Cedera kaki, Sol Campbell pensiun

Kamis, 03 Mei 2012 - 15:06 WIB
Cedera kaki, Sol Campbell pensiun
Cedera kaki, Sol Campbell pensiun
A A A
Sindonews.com - Mantan bek timnas Inggris Sol Campbell mengumumkan pengunduran diri dari jagat sepak bola profesional yang telah membesarkan namanya.

“Ini keputusan yang sulit selama hidup saya. Ketika Anda telah menjadi olahragawan papan atas sulit untuk melepasnya. Untuk mengatakan bahwa saya tak akan memainkan sepak bola profesional lagi sangatlah sulit. Saya sudah banyak bekerja keras serta memberikan dedikasi besar,”ujar Campbell dikutip SkySport, Kamis (3/5/2012).

Menurut pemain berusia 37 tahun itu, cedera kaki yang dialami saat ini menjadi salah satu alasan dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

“Saya mendapat cedera kaki sehingga saya tidak bisa bermain sepak bola pada saat itu. Meski ada beberapa klub Liga inggris yang tertarik kepada saya, jadi itu adalah saat yang sulit. Ketika kaki saya sudah siap dan pulih, orang-orang itu sudah meninggalkan saya,” kata Campbell.

Salah satu peristiwa yang selalu diingat adalah saat Campbell, membuat keputusan kontroversial ketika berlabuh dari Tottenham Hotspur yang telah dibelanya selama 10 tahun menuju Arsenal pada musim 2001. Hal tersebut kontan membuat pendukung Spurs marah dan mencaci-maki Campbell.

Sementara bersama Arsenal Campbell justru menemukan puncak prestasi sebagai pemain sepak bola. Selama lima tahun berkostum The Gunners, ia sukses memenangi dua gelar liga dan dua Piala FA. Bersama timnas Inggris ia tampil di tiga Piala Dunia dan tiga Kejuaraan Eropa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)