Pemain ISL mbalela, PSSI siapkan sanksi

Jum'at, 04 Mei 2012 - 07:25 WIB
Pemain ISL mbalela, PSSI siapkan sanksi
Pemain ISL mbalela, PSSI siapkan sanksi
A A A
Sindonews.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memaklumi keputusan yang diambil oleh pihak Semen Padang terkait dengan penarikan dua pemainya dari pemusatan latihan (TC) timnas senior di Yogyakarta.

Kedua pemain tersebut yaitu, Henky Ardiles dan Vendry Mofu. Awalnya kedua pemain itu akan diprioritaskan untuk mengikuti pemusatan latihan guna mengikuti kejuaraan Internasional Al-Nakbah di Palestina, 13-23 Mei mendatang.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin memaklumi langkah yang diambil oleh pihak Semen Padang. Pasalnya, saat ini kompetisi Indonesian Premier League (IPL) memasuki masa-masa krusial.

"Jadi, kami memaklumi hal tersebut. Klub memerlukan pemain karena kompetisi saat ini sedang panas-panasnya mencari peringkat, menjelang akhir musim. Nanti akan kami bicarakan lagi dengan pelatih. Termasuk bagaimana hasil evaluasinya, dan kami akan mengambil langkah selanjutnya," kata Djohar saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2012).

Selanjutnya, menurut Djohar, akan ada sebuah pembicaraan tentang skuad timnas yang akan berlaga di kejuraan Internasional Al-Nakbah di Palestina setelah pertandingan uji coba melawan PPSM Magelang.

"Semua deadline kami serahkan kepada pelatih. Semua tergantung pelatih, kami menunggu evaluasinya. Langkah utama kami mempersiapkan tim ini untuk AFF," kata Djohar.

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai nasib pemain dari Indonesia Super League (ISL) yang belum memenuhi panggilan TC, Djohar menjelaskan semua itu tergantung dari pelatih. Jika mereka tetap mbalela alias tidak memenuhi panggilan untuk memperkuat timnas, PSSI tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada mereka. ''Kami akan menjatuhkan sanksi kepada mereka,"Djohar menegaskan.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil lima pemain Semen Padang, yakni Ferdinan Sinaga, Abdul Rachman, Jandia Eka Putra, Hengky Ardiles, dan Vendry Mofu, untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta yang sudah bergulir sejak 19 April lalu. Ke depan, timnas ini akan berkonsentrasi untuk mengikuti kejuaraan AFF tahun ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0049 seconds (0.1#10.140)