Madrid akhiri kutukan Liga Champions

Jum'at, 04 Mei 2012 - 07:50 WIB
Madrid akhiri kutukan...
Madrid akhiri kutukan Liga Champions
A A A
Sindonews.com - Sukses menjuarai Primera Liga musim 2011/2012 tidak membuat Real Madrid merasa puas. Selain berambisi mempertahankan kekuasaannya di Spanyol, Los Blancos mengincar Liga Champions sebagai target berikut.

Sejauh ini Madrid baru mengakhiri puasa gelar di dua kompetisi. Pada musim 2010/2011, Cristiano Ronaldo dkk menuntaskan penantian selama 18 tahun seusai merebut gelar Copa del Rey.

Kini, setelah menundukkan Athletic Bilbao 3-0 di San Memes, Los Galacticos—julukan lain Madrid— kembali merajai Primera Liga setelah tiga musim digagalkan Barcelona. Hanya kutukan Liga Champions yang belum teratasi Madrid.

Meski masih tercatat sebagai pengumpul gelar terbanyak dengan sembilan trofi,Madrid belum pernah lagi berjaya sejak musim 2001/2002. Upaya terbaru mereka juga berakhir kegagalan setelah disingkirkan Bayern Muenchen di semifinal.

”Kami pantas berpesta setelah memenangkan kompetisi ini (Primera Liga). Tapi, masih ada target yang belum tercapai.Target selanjutnya adalah Liga Champions. Kami ingin meraih gelar itu musim depan,”ucap kiper Madrid Iker Casillas, dikutip Goal.

Keinginan Casillas mendapat respons dari pelatih Jose Mourinho. Arsitek asal Portugal itu sudah menyusun rencana untuk membuat Madrid lebih kompetitif lagi pada musim 2012/2013. Langkah ini diambil para pesaing, khususnya Barcelona yang juga telah merancang program kerja. Belum diketahui berapa dana yang diberikan pihak manajemen untuk berbelanja. Yang jelas, Mourinho telah menyiapkan sejumlah incaran.

Buruan pertama adalah striker AC Milan Zlatan ‘Ibra’ Ibrahimovic.The Special One mengklaim sudah lama mengagumi striker asal Swedia tersebut dan ingin bekerja sama dengannya. Bahkan, mantan arsitek Inter Milan itu disebut-sebut sempat menghubungi Ibrahimovic dan membujuknya untuk kembali ke Spanyol. Incaran Mourinho berikutnya adalah Thibaut Courtois.

Kiper muda Atletico Madrid itu nantinya untuk melapisi Casillas seandainya tidak bisa bermain. Maklum, selama menetap di Vicente Calderon, pemain berusia 19 tahun itu selalu tampil bagus. Untuk lini belakang, bek ajax Amsterdam Gregory van der Wiel jadi pertimbangan.

Madrid bahkan siap bersaing dengan Valencia yang juga mengincarnya. Nama lainnya adalah bek kanan Andoni Iraola (Bilbao) dan bek tengah Federico Fernandez (Napoli). Di lini tengah, Mourinho berniat mendatangkan Lucas Moura dari Sao Paulo. Javi Martinez (Bilbao) dan Yann M’Vila (Rennes) juga masuk radar mantan pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan tersebut.

Sementara pemain yang kemungkinan pergi selain Kaka dan Gonzalo Higuain adalah Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Lassana Diarra, Hamit Altintop, Nuri Sahin, dan kiper cadangan Antonio Adan. Tak hanya Mourinho yang bersiap menyambut musim depan.

Tito Vilanova juga sudah merancang langkah agar Barcelona kembali ke jalur juara pada musim depan. Apalagi, suksesor Josep ’Pep’ Guardiola itu mendapat dukungan penuh. Dia disebut-sebut akan disediakan dana sebesar 100 juta euro untuk menambah amunisi.

Vilanova juga sudah punya daftar buruan,di antaranya bek Valencia Jordi Alba. Lalu,siapa yang akan meninggalkan Nou Camp? Rumor yang beredar, Vilanova siap melepas Seydou Keita dan Dani Alves serta Ishak Cuenca. Nama terakhir digadang-gadang menjadi incaran Arsenal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0468 seconds (0.1#10.140)