Bekuk St Etienne, PSG tekan Montpellier

Jum'at, 04 Mei 2012 - 08:13 WIB
Bekuk St Etienne, PSG tekan Montpellier
Bekuk St Etienne, PSG tekan Montpellier
A A A
Sindonews.com - Seruan Carlo Ancelotti untuk tidak menyerah dalam perburuan Trofi Ligue 1 diterjemahkan para penggawa Paris Saint Germain (PSG) dengan sempurna.

Di Stade Parc des Princes, Les Parisiens tampil luar biasa menghajar Saint-Etienne 2-0. Dengan hasil imbang Montpellier pada laga Selasa (1/3), PSG kini kembali hanya berselisih tiga poin. Dengan tiga laga tersisa, segala hal bisa terjadi.

''Hasil ini benar-benar menjadi tekanan yang nyata untuk Montpellier. Sebab, kami mendapat tiga poin lewat penampilan membanggakan.Masih ada tiga pertandingan dengan selisih tiga poin. Peluang masih ada. Karena itu,kami harus datang ke semua pertandingan dengan konsentrasi meraih kemenangan,”ujar Ancelotti,dikutip AFP.

Pada tiga pertandingan sisa,PSG akan menghadapi Valenciennes,Rennes,dan Lorient. Sementara Montpellier menghadapi Rennes,Lille,dan Auxerre.Di atas kertas, lawan-lawan PSG jauh lebih mudah dibanding Montpellier. Pasalnya, Montpellier harus berhadapan dengan Lille. Di klasemen, Lille saat ini menempati peringkat 3. Les Dogues butuh kemenangan untuk mengamankan tiket playoff Liga Champions musim depan.

''Kami tahu Montpellier dan PSG sedang bertarung untuk Trofi Ligue 1. Namun, kami juga butuh poin penuh untuk kembali berpartisipasi di Liga Champions. Karena itu, saya akan tetap meminta para pemain tampil untuk menang. Kami tidak peduli apakah Lille akan memengaruhi perebutan trofi atau tidak. Kami harus memikirkan diri kami sendiri,”ucap Pelatih Lille Rudi Garcia.

Persaingan ketat Ligue 1 musim ini tidak hanya terjadi di papan atas. Di papan bawah, sejumlah tim juga bertarung menghindari zona degradasi. Dengan 31 poin, Auxerre berada di dasar klasemen. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Sochaux dan satu poin dari Dijon dan Brest. Di atas Dijon dab Brest, terdapat Ajaccio serta Nice yang juga hanya unggul satu poin.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)