Pakai jurus naga, Chris John yakin KO Kimura

Jum'at, 04 Mei 2012 - 08:50 WIB
Pakai jurus naga, Chris...
Pakai jurus naga, Chris John yakin KO Kimura
A A A
Sindonews.com - Chris John menyatakan telah siap menjalani berduel dengan Shoji Kimura di Marina Bay Sands Resort, Singapura, Sabtu (5/5). Selain telah melakukan persiapan matang, dia juga sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan petinju asal Jepang tersebut.

”Saya menargetkan kemenangan KO atau TKO atas Kimura,”ujar The Dragon––julukan Chris John. ”Saya telah melakukan latihan khusus dengan pelatih untuk mempertajam pukulan saya. Karena itu, saya optimistis akan memukul KO Kimura,”ujar petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut, dilansir bangkokpost.com.

Chris memang tengah mencoba menepis cibiran orang tentang kekuatan pukulan yang dimilikinya. Selama ini, meski bermain sangat bagus, The Dragon tak memiliki killing punch memadai. Itu yang membuatnya kurang bisa populer di kiblat tinju dunia, Amerika Serikat.

Masyarakat di Negeri Adidaya tersebut memang lebih menyukai tipikal petinju yang mampu memukul KO lawannya di atas ring. Bahkan, mereka lebih senang dengan penampilan petinju Meksiko Juan Manuel Marquez yang pernah dikalahkan Chris John di Kutai Kartanegara, KalimantanTimur, Maret 2006.

Sebab,petinju tersebut memang bertipe slugger yang senang merangsek lawannya. Kini, Chris, 32, akan mencoba membuktikan kekuatan pukulan terbarunya dengan menaklukkan Kimura pada duel mempertahankan gelarnya yang ke-16 di Singapura.

Dia optimistis akan mampu mewujudkan itu setelah menjalani latihan intensif dan khusus, untuk memukul jatuh sang lawan. ”Ini tahun naga. Dan, saya adalah sang naga. Jadi, saya akan tunjukkan pukulan naga terhadap Kimura,” ujar suami Anna Maria Megawati tersebut.

Chris wajar percaya diri. Secara kualitasnya, dia memang jauh di atas Kimura.Apalagi, pengalaman menghadapi petinjupetinju dunia. Sebut saja, selain Marquez, mantan juara kelas bulu WBA/IBF Derrick Gainer asal AS, telah ditaklukkannya di Jakarta, tujuh tahun lalu.

Begitu juga peraih medali perak Olimpiade 2000 Sydney asal AS, Rocky Juarez, yang tak berdaya menghadapi Sang Naga saat bertemu di Las Vegas, Nevada, AS, pada September 2009. Ini yang membuat Chris optimistis menatap pertarungannya dengan Kimura.

Meski begitu,Chris tetap harus ekstrawaspada. Apalagi, Kimura, 34,memiliki pukulan cukup keras walau hanya mengantongi rekor 24-4- 1,9 KO.Artinya,petinju Jepang tersebut akan sangat berbahaya jika Chris John tampil lengah. Terpenting, semangat Samurai dipegang Kimura. Apalagi, Jepang sudah lama tak memiliki petinju juara di versi WBA sejak Shozo Saijo melakukannya pada 1968.

''Orang-orang Chris John menginginkan perang.Mereka ingin petinjunya datang ke Singapura untuk bertarung. Dan, saya siap menjadi lawan yang akan membahayakannya,”kata Kimura.

Menariknya,seperti halnya Chris John, Kimura pun memasang target kemenangan KO pada pertarungan tersebut.Dia optimistis akan mampu mewujudkan itu setelah menjalani persiapan sangat panjang demi menaklukkan The Dragon.

''Salah satu dari kami akan dipukul KO. Karena itu,pertarungan jarak dekat akan terjadi nanti. Dan, sayalah yang akan menjadi pemenang sekaligus sebagai juara dunia yang baru.Itu yang akan saya buktikan,”kata Kimura.

Yang pasti, duel Chris John-Kimura memang akan sangat ketat. Apalagi, keduanya bertekad tampil dalam jarak rapat. Dan, ini pula yang akan menjadi momentum Chris untuk membuktikan bahwa dia sudah memiliki pukulan yang lebih berbahaya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)