Pertarungan bapak dan anak

Jum'at, 04 Mei 2012 - 10:16 WIB
Pertarungan bapak dan anak
Pertarungan bapak dan anak
A A A
Sindonews.com – Hari pembuktian bagi Saul ‘’Canelo’’ Alvarez telah tiba. Petinju Meksiko berusia 21 tahun itu dituntut dapat membuktikan apakah ia layak menyandang sabuk juara super welter versi World Boxing Council (WBC) saat menghadapi Shane Mosley di MGM Grand Garden Arena, Sabtu (5/5).

Namun, duel beda generasi ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar tinju dunia. Itu tidak lepas dari perbedaan usia Alvarez dengan Mosley yang terpaut 19 tahun. Pengamat tinju dunia menilai pertarungan itu merupakan realita menyedihkan dalam dunia tinju di abad 21. Jadi, siapapun pemenang duel yang diibaratkan pertarungan bapak dan anak itu tidak terlalu penting.

Well, hari pertarungan telah tiba. Kedua petinju tetap harus menjalankan tugas bertarung di ring. Alvarez harus menepis keraguan dengan serius bertarung melawan Mosley yang kaya pengalaman dan pernah menjadi juara dunia di tiga badan tinju dunia berbeda (IBF, WBC, dan WBA). Jika menang, Alvarez akan mempertahankan gelarnya tersebut untuk kali keempat sejak mengalahkan Matthew Hatton pada 5 Maret 2011 lalu.

Promotor duel dua generasi ini, Oscar De La Hoya juga mengakui ada persepsi minor mengenai pertarungan Alvarez dengan Mosley. Namun, De La Hoya tetap meyakinkan publik tinju dunia bahwa pertarungan tersebut layak ditonton.’’Saya juga punya pertanyaan itu (persepsi minor), sungguh,’’kata De La Hoya.

De La Hoya punya prediksi Alvarez akan mampu merobohkan Mosley. Tidak hanya faktor usia, tapi ia melihat Alvarez petinju yang luar biasa. ’’Setiap saat saya bertanya padanya (Alvarez), meskipun dia membuktikan saya salah. Setiap bertemu dengan penantangnya, saya berharap performa yang bagus dari dia dan menunjukkan penampilan hebat,’’kata De La Hya.

’’Faktanya, ia berusia 21 tahun, saat ia mulai tumbuh, dewasa, belajar, ia telah memenangkan gelar juara dunia dan itu luar biasa. Ia belum total, tapi saya yakin dia menuju ke sana.’’

Alvarez sendiri menyadari pertarungannya kali ini memang spesial. Tidak hanya Mosley petinju tua yang pernah juara dunia. Namun, pertarungannya kali ini menjadi arena pembuktian dirinya juara sebenarnya. Ia percaya diri akan menjadi petinju terkenal dalam karirnya di ring tinju dunia.

"Shane Mosley seorang petarung dan saya mempersiapkan diri sebaiknya-baiknya,’’kata Alvarez setelah berlatih di Sasana IBA di Las Vegas, Amerika Serikat. ’’Saya harus melakukan yang terbaik. Saya butuh kemenangan mengesankan, tapi saya tahu segalanya mengenai Mosley.’’
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)